Kapan dan Dimanakah Ratu Elizabeth Dimakamkan

- Sabtu, 10 September 2022 | 11:31 WIB
Ratu Elizabeth II ketika masih hidup. (ist)
Ratu Elizabeth II ketika masih hidup. (ist)

INTERNASIONAL,www.wowbabel.com -- Ratu Elizabeth tidak hanya dicintai oleh rakyatnya. Pemerintahannya yang panjang dan kehadirannya yang sangat publik membuatnya menjadi sosok yang akrab bagi orang-orang di seluruh dunia. Jadi kematiannya pada 8 September terasa jauh melampaui Kerajaan Inggris.

Maka tak heran jika pemakamannya akan menjadi acara yang ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia. Namun kapan sang ratu akan dimakamkan.

Mengutip Fortune, Istana Buckingham belum mengkonfirmasi hari yang tepat, tetapi persyaratan Operasi Jembatan London, rencana lama untuk kematian raja, menyerukan agar Elizabeth dimakamkan 10 hari setelah kematiannya. Karena dia meninggal di Balmoral, bukan di Istana Buckingham, bagaimanapun, itu bisa sedikit memengaruhi garis waktu.

Baca Juga: 70 Tahun Berkuasa, Segini Nominal Warisan yang Ditinggalkan Ratu Elizabeth II

Setelah melakukan perjalanan dari Skotlandia, peti mati Ratu Elizabeth II akan dibawa ke Westminster Hall, di mana dia diperkirakan akan disemayamkan selama empat hari. Sebanyak setengah juta orang diharapkan memberi penghormatan.

Penayangan akan diadakan selama 23 jam sehari. Dan anggota keluarga kerajaan diharapkan tiba tanpa pemberitahuan dan berjaga-jaga, seperti yang dilakukan putra-putra George V pada tahun 1936.

Layanan pemakaman akan diadakan di Westminster Abbey, di mana Elizabeth dinobatkan sebagai Ratu pada tahun 1953. Ketentuan Operasi Jembatan London menyerukan agar pemakaman dimulai tepat pada pukul 11.00 waktu setempat, yaitu pukul 06.00 di pantai timur.

Baca Juga: Raja Charles III Sampaikan Pidato Perdana, Kenang Sosok Mama yang Menginspirasi

Rencananya 2.000 tamu akan berkumpul di pemakaman. Raja Charles dan seluruh keluarga kerajaan tentu saja akan berada di sana, meskipun kamera kemungkinan tidak akan terlalu fokus pada mereka.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korsel dan Korut Memanas Saling Berbalas Rudal

Rabu, 2 November 2022 | 21:16 WIB

Rusia Ingatkan Perang Nuklir Bencana Bagi Dunia

Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:35 WIB

Drone Kamikaze Alias Syahid Iran Menakutkan Dunia

Selasa, 18 Oktober 2022 | 20:31 WIB

Benzema dan Putellas Meraih Gelar Ballon d'Or 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 | 09:49 WIB

Ledakan  dan Bentrokan Terus Terjadi di Ukraina

Senin, 17 Oktober 2022 | 17:10 WIB
X