Pilihan Warna Pakaian untuk Imlek, Dua Warna Ini Jadi Pantangan

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 14:52 WIB
Baju baru untuk  Perayaan Tahun Baru Imlek dominan warna merah. (ist)
Baju baru untuk Perayaan Tahun Baru Imlek dominan warna merah. (ist)

GAYAHIDUP,www.wowbabel.com -- Menggunakan baju baru saat perayaan Tahun Baru Imlek sebagai simbol perubahan, memulai hal baru dan meninggalkan yang lama.

Nah, saat perayaan Tahun Baru Imlek, adalah saat yang tepat menggunakan baju baru.
Warna merah dijadikan warna wajib saat perayaan Imlek. Sebab, dipercaya sebagai warna keberuntungan di Cina. Warna merah juga mewakili kekuatan dan kemakmuran dikutip dari Cina Highlights.

Tak hanya baju, Anda juga bisa menggunakan warna merah pada kaos kaki dan pakaian dalam. Cara ini diyakini bisa memberikan keberuntungan di sepanjang tahun.

Baca Juga: Ragam Makanan untuk Jamuan Tahun Baru Imlek Sarat Makna, Salah Satunya Apem Capui

Tapi, kalau tak suka dengan warna merah, Anda bisa memilih baju baru berwarna emas saat perayaan Tahun Baru Imlek. Warna ini memberikan simbol kekayaan.

Baju baru berwarna merah digunakan di hari pertama perayaan Tahun Baru Imlek. Sementara baju tidur baru berwarna merah digunakan untuk tidur di malam Tahun Baru Imlek.

Soal model baju baru berwarna merah, sebenarnya tak ada aturan pakemnya. Bisa memilih baju baru berwarna merah sesuai dengan tren saat ini dan nyaman gunakan.

Lalu bagaimana dengan warna hitam dan putih? Sebaiknya tidak menggunakan baju berwarna hitam karena melambangkan kematian.

Baca Juga: Jelang Libur Imlek Harga Timah Melesat di Atas 29.000 Dolar AS, Awas Tekanan Masih Mengancam

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X