KPI Tutup Ruang Bagi Pelaku KDRT, Karir Rizky Billar Game Over

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:58 WIB
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta agar lembaga penyiaran menutup ruang bagi pelaku KDRT. (ist)
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta agar lembaga penyiaran menutup ruang bagi pelaku KDRT. (ist)

JAKARTA,www.wowbabel.com -- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta kepada semua lembaga penyiaran untuk tidak menjadikan pelaku Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) sebagai pengisi acara atau penampil dalam semua program siaran, baik di televisi dan radio.

Menurut Nuning, para figur publik harus memberi contoh positif kepada pemirsa, baik melalui apa yang nampak di layar kaca maupun contoh dalam kehidupan sehari-hari yang bersangkutan.

“Segala bentuk kekerasan, terutama KDRT, merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia,” ujar Nuning di Kantor KPI Pusat, beberapa hari lalu.

Baca Juga: Cek Fakta: Gegara Kasus KDRT, Keluarga Lesti Kejora Ngamuk dan Hajar Rizky Billar

KPI berharap, lembaga penyiaran juga memberikan dukungan terhadap setiap usaha menghapus KDRT ini sebagai bentuk penghormatan hak asasi manusia, keadilan dan kesetaraan gender, non diskriminasi dan perlindungan korban. Di antara bentuk dukungan yang dapat ditunjukkan pengelola televisi dan radio adalah dengan menutup ruang bagi para pelaku kekerasan tersebut dalam ruang siar.

Pihak D Academy langsung menanggapi pernyataan KPI tersebut dan memberhentikan Rizky Billar sebagai host di acara D Academy. Rizky Billar diduga melakukan KDRT kepada Lesti Kejora yang tak lain adalah istrinya sendiri.

Rizky Billar secara resmi diberhentikan pada Selasa 4 Oktober 2022 malam, imbas dari kasus KDRT yang terjadi pada 28 September 2022 lalu.

Irfan Hakim yang merupakan salah satu Host D Academy menyampaikan pemberhentian Rizky Billar sebagai Host D Academy.

"Mulai malam hari ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy (D Academy) lima," kata Irfan Hakim dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Indosiar pada Rabu, 5 Oktober 2022.(*)

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir Tahun 2022, Tiga Weton Ini Bakal Tajir Melintir

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:49 WIB
X