14 Kali Kentut Dalam Sehari, Jika Kurang ? Itu Tidak Normal

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:12 WIB
Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

GAYA HIDUP,www.wowbabel.com -- Tahukah anda bahwa ada fakta menarik dibalik perilaku kentut yang sering dilakukan oleh setiap orang.

Sebagian dari mereka sangat sering melakukan kentut didekat orang lain, dan sebagian lainnya merasa terganggu dengan perilaku kentut ini.

Ahli gastroenterologi dr Kyle Staller mengungkapkan fakta unik mengenai perilaku kentut ini.
Maka tahukah anda kalau dalam sehari manusia tidak melakukan kentut sebanyak 14 kali dapat dianggap perut sedang tidak normal.

Dalam laman hellosehat dr Kyle Staller di Massachusetts General Hospital menerangkan rata-rata manusia menyimpan sekitar 0,5 sampai 1,5 liter gas dalam saluran pencernaannya setiap hari.

Sehingga untuk dapat mengeluarkan keseluruhan gas ini manusia harus melakukan cara seperti kentut secara berulang-ulang agar gas tersebut kosong.

Dalam hitungannya penelitian lain pernah membeberkan kalau manusia sehari melakukan kentut yang tidak berbau sebanyak 14 sampai 23 kali.

Baca Juga: Nikmatnya Sambal Tempoyak Durian Khas Sumatera Selatan, Ini Resepnya

Jika kurang dari 14 kali manusia kentut dalam sehari ini akan berpotensi pada gas yang menyimpan di pencernaan dan akan membuat perut dalam kondisi tidak normal.

Sedangkan setiap orang pasti akan merasa risih ketika mendengar ada orang di sekitarnya yang kentut.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir Tahun 2022, Tiga Weton Ini Bakal Tajir Melintir

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:49 WIB
X