Kasus KDRT, Karir Rizky Billar Terancam

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:19 WIB
Rizki Billar dilaporkan Lesti Kejora karena melakukan KDRT dan KPI melarang pelaku KDRT untuk tampil di TV.  (IST)
Rizki Billar dilaporkan Lesti Kejora karena melakukan KDRT dan KPI melarang pelaku KDRT untuk tampil di TV. (IST)

GAYA HIDUP, wowbabel.com -- Karir Rizky Billar yang melejit  terancam hancur. Kasus KDRT terhadap isterinya Lesti Kejora akan meruntuhkan  Rizky Billar.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta untuk tidak menampilkan artis yang menjadi pelaku KDRT. Seperti yang baru-baru ini menimpa Lesti Kejora, pedangdut top tanah air. 

KPI memang tidak secara langsung menangapi  kasus kekerasan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora

Baca Juga: Lesti Kejora laporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan, Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Lembaga ini dalam web resminya hanya meminta semua lembaga penyiaran untuk tidak memberikan ruang siar kepada artis atau figur publik yang menjadi pelaku KDRT.

Menurut KPI, penampilan pelaku KDRT di dalam program siaran dianggap memiliki dampak negatif terhadap upaya penghapusan KDRT di Indonesia.

Pernyataan KPI melalui laman resmi itu dikaitkan dengan kasus kekerasan yang dialami penyanyi dangdut populer Lesti Kejora oleh suaminya yang juga merupakan figur publik.

Dengan himbauan KPI itu, Rizky Billar  seorang publik figur terancam tidak dapat tampil di program siaran manapun karena pernyataan KPI yang meminta lembaga penyiaran agar tidak menampilkan pelaku KDRT.

Baca Juga: Kepergok Selingkuh, Rizky Billar Banting Lesti Kejora

Nuning Rodiyah, selaku Komisioner KPI Pusat Bidang Kelembagaan  dilansir dari laman resmi KPI, menyatakan bahwa segala bentuk kekerasan, terutama KDRT, merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia.

Halaman:

Editor: Kris Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X