Aktivitas Tambang Liar Areal Pemda Bateng Terus Menggeliat

- Rabu, 8 Juni 2022 | 05:30 WIB
Caption: Aktivitas penambangan timah yang terjadi di Kawasan Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Tengah, Rabu (9/6/2022). (her/wb)
Caption: Aktivitas penambangan timah yang terjadi di Kawasan Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Tengah, Rabu (9/6/2022). (her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com -- Lagi-lagi aktivitas penambangan timah ilegal kembali menjarah Kawasan Perkantoran dan Perumahan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. Hal ini menyebabkan fasilitas jalan yang sudah dibangun oleh Pemkab Bangka Tengah (Bateng) rusak dihajar oleh alat berat jenis eksavator. 

Pantauan Wowbabel di lokasi tersebut tampak dua eksavator sedang mengobrak abrik lahan yang diduga sebagai masuk areal Pemkab Bateng, Rabu (8/06/2022)

Satu diantara pekerja Tambang Inkonvensional (TI) yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa dirinya hanya bekerja saja dan pemilik TI ini adalah oknum Aparat Penegak Hukum (APH). 

"Maaf bang, saya hanya sebagai pekerja dan baru aktivitas kurang lebih sebulan lebih dimana pemilik TI ini merupakan oknum APH," ujarnya seraya menjelaskan posisinya.

"Kalau mau tahu siapa pemiliknya silahkan datang lagi sore hari dan saya enggak tahu oknum APH tersebut bertugas dimana," timpalnya.

Diketahui lokasi penambangan yang saat ini sedang digarap oleh para pencari timah tidak jauh dari Perumahan Bupati, Kejari dan Kapolres Bangka Tengah namun aktivitas tersebut seolah-olah tidak pernah berhenti bahkan terus beroperasi entah sampai kapan akan berhenti. (her/wb)

Editor: Robby Wowbabel

Rekomendasi

Terkini

X