HUT Ke-19 Bangka Barat Tidak Dirayakan, Ini Alasannya

Chairul Aprizal    •    Kamis, 26 Mei 2022 | 22:47 WIB
Lokal
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming.(ist)
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com – Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming menegaskan tidak ada perayaan terhadap HUT Ke-19 Kabupaten Bangka Barat yang jatuh pada tanggal 24 Mei, lantaran saat ini masih dalam suasana pandemic Covid-19.

"Tidak ada kalau HUT Babar, hanya kemarin 24 Mei ada kegiatan seremonial di Kantor DPRD Bangka Barat. Ini kan memang masih masa-masa pendemi, kemarin memang dari sisi apapun tidak pernah melakukan kegiatan apapun,"  kata Bong Ming Ming kepada wowbabel, Kamis (26/5/2022) 

Bong Ming Ming menyampaikan untuk perayaan sendiri biasanya diadakan secara serentak namun karena masa pandemi belum berakhir sehingga memiliki resiko ketika event ini dilaksanakan. 

"Kita cuma mengadakan Babar Explore nanti di bulan berapa gitu. Kegiatan - kegiatan HUT Muntok misalnya yang memang diramaikan di situ tapi kan sekarang masih dalam masa-masa pandemi sehingga terlalu beresiko jika kita harus melaksanakan event HUT Bangka Barat ini. Namun apabila kondisi ke depannya memungkinkan untuk kita buat perayaan HUT Bangka Barat ini akan kita sandingkan dengan Perayaan HUT Kota Muntok," ungkap  Bong Ming Ming.

Ditambahkan Bong Ming Ming, jangan sampai menggelar event perayaan namun nanti berisiko, kecuali memang masa pandemi sudah berakhir.

Terpisah, seorang pedagang minuman, Sara (25) mengaku dirinya sudah mengetahui adanya HUT Ke-19 Bangka Barat, namun hingga kini belum terdengar adanya perayaan.

"HUT Babar kalau tidak salah Hari Selasa kemarin iyakan, tapi kalau untuk perayaan belum terdengar entah ada atau tidak saya juga tidak tau. Untuk saya pribadi sih mengikuti aturan pemerintah kalau ada eventnya ya ikut meramaikan pastinya  jualan juga, jika tidak ada ya tidak apa-apa, karena inikan masih pandemi juga," tutur Sara.

Pada HUT Ke-19 Bangka Barat, Sara berharap agar ke depannya Bangka Barat semakin maju dan menjadi contoh bagi kabupaten lain.

"Ya kami sebagai pedangan berharap sih Bangka Barat semakin maju dan bisa menjadi contoh untuk kabupaten - kabupaten lain. Untuk para pedangan sendiri harap kedepannya bisa dibina dan ditata agar menjadi lebih baik lah intinya," pungkas Sara.(rul/wb)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL