Ini Alasan Dua Tersangka Bawa Kabur Motor dari Tempat Hiburan Malam

Dwi H Putra    •    Kamis, 31 Maret 2022 | 20:57 WIB
Lokal
Dua pencuri sepeda motor yang berhasil diringkus Satreskrim Polres Bangka.(ist)
Dua pencuri sepeda motor yang berhasil diringkus Satreskrim Polres Bangka.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Tim Kelambit Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangka meringkus Nd alias Mb (36) dan Fy alias Ap (27) keduanya warga Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Rabu (23/3/22) di kawasan kamp tambang.

Keduanya diduga kuat sebagai pelaku pencurian satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX di sebuah tempat hiburan malam (THM) pada Minggu (20/3/2022) lalu.

Dari pengakuan Fy, dirinya melakukan aksi pencurian tersebut bersama rekannya Nd alias Mb, tim pun langsung mencari keberadaan tersangka Nd. 

"Iya pak, saya dan Nd yang ngambil motor itu, awalnya karena saya kesal, pas mau pulang dari THM motor saya ditimpa motor korban, muncullah niat saya untuk mengambil motor itu, saya yang dorong, teman saya Nd yang naik motor saya," aku Fy di Sungailiat, Kamis (31/3/2022). 

Tim Kelambit yang kemudian mendapat informasi keberadab Nd, kemudian bergegas ke kediamannya, dan langsung meringkus tersangka ketika sedang santai didalam kamarnya. 

Dihadapan polisi tersangka Nd pun langsung mengakui aksi pencurian yang dilakukannya bersama Fy. 

"Betul pak, saya tau kesalahan saya, kami ngambil motor di King Cafe," ujar Nd. 

"Motornya sudah kami pretel (bongkar) boxnya biar tidak ketahuan pemiliknya, rencananya motor itu akan kami jual," sesalnya. 

Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Ayu Kusuma Ningrum, mengatakan kedua tersangka berhasil membawa kabur satu unit motor Yamaha Jupiter MX milik korban atas nama Jesniwati (20) warga Kelurahan Kuday, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

"Selain kedua tersangka, kami juga mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor lain yakni satu unit motor KLX milik tersangka yang digunakan dalam aksi pencurian ini," tegas Kasat Reskrim. 

"Atas perbuataan tersangka pun dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan (curat) dengan ancaman lima tahun penjara," pungkasnya. (dwi/wb)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL