PT Angkasa Pura Bandara Depati Amir Berikan 27 Kaki Palsu Bagi Penyandang Disabilitas di Babel

Jurnalis_Warga    •    Rabu, 30 Maret 2022 | 12:35 WIB
Lokal
Caption: ebanyak 27 disabilitas yang ada di Bangka Belitung menerima kaki palsu dari program TJSL PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Depati Amir Pangkalpinang. (IST)
Caption: ebanyak 27 disabilitas yang ada di Bangka Belitung menerima kaki palsu dari program TJSL PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Depati Amir Pangkalpinang. (IST)

PANGKALPINANG, wowbabel.com -- Sebanyak 27 disabilitas yang ada di Bangka Belitung menerima kaki palsu dari program TJSL PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Depati Amir Pangkalpinang, sebagai wujud kepedulian Angkasa Pura kepada masyarakat di daerah itu.

"Ini wujud komitmen dan kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar," kata Plh. Angkasa Pura II, Erwin Adiyasa, di Pangkalpinang, Rabu (30/3/2022)/

Ia mengatakan, 27 kaki palsu ini diserahkan kepada para penyandang disabilitas yang berasal dari tujuh kabupaten kota yang ada di Babel. Di Kota Pangkalpinang ada empat orang, Bangka Tengah sembilan orang, Bangka tiga orang, Bangka Barat lima orang dan Bangka Selatan enam orang.

"Kita juga berterima kasih kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota yang sudah berpartisipasi mendukung kegiatan kami," katanya.

Selain menyerahkan bantuan kaki palsu, Angkasa Pura II Bandara Depan Amir Pangkalpinang juga menyerahkan bantuan untuk 10 penerima PUMK sebesar Rp 170 juta, bantuan alat bangunan untuk PMI Kota Pangkalpinang dan bantuan toilet untuk Kawasan Wisata Bukit Pinter.

"Semoga bantuan yang kami serahkan ini bermanfaat untuk para penerima," harapnya.

Warga Desa Krakas, Sumarti (36 ) salah satu penerima bantuan kaki palsu mengucapkan terima kasih kepada Bandara Depati Amir yang telah memberi kesempatan untuknya mendapatkan bantuan kaki palsu.

"Kaki saya cacat sejak mengalami kecelakaan sepeda motor di 2016 lalu. Sejak saat itu saya tidak bisa berjalan normal dan selalu menggunakan tongkat. Adanya bantuan ini saya sangat bersyukur sekali karena merasa terbantu dan tidak lagi menggunakan tongkat. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada pihak bandara yang sudah memberi bantuan kaki palsu ini," ujarnya. (rill/wb) 



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL