PT Timah Tbk Beli Beras Lokal dari Petani di Desa Tebing

ADVERTORIAL    •    Kamis, 24 Maret 2022 | 09:03 WIB
Lokal
Kerja sama pembelian beras dengan brand beras KT ini dilakukan oleh Sekretaris Desa Tebing Angga Saputra  kepada Kepala Bidang Administrasi Unit Metalurgi PT Timah Tbk, Arif Yudianto di Guest House Unmet PT Timah Rabu (23/3/2022).  (ist)
Kerja sama pembelian beras dengan brand beras KT ini dilakukan oleh Sekretaris Desa Tebing Angga Saputra kepada Kepala Bidang Administrasi Unit Metalurgi PT Timah Tbk, Arif Yudianto di Guest House Unmet PT Timah Rabu (23/3/2022). (ist)

KELAPA,www.wowbabel.com --  Desa Tebing, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat merupakan salah satu produsen beras di Kabupaten Bangka Barat. Beras yang ditanam para petani di Desa Tebing ini belum cukup diminati lantaran tak ada tempat untuk memasarkan dan belum terlalu dikenal masyarakat. 

Padahal kualitas beras yang ditanam para petani di Desa Tebing ini  tak kalah bagusnya. Pada saat musim panen raya petani juga kesulitan menjual beras mereka. Menyadari persoalan ini Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Tebing bersama Karang Taruna Desa Tebing menginisiasikan untuk mempromosikan beras lokal dari Desa Tebing. 

Menyadari potensi beras yang dimiliki Desa Tebing, PT Timah Tbk membeli beras dari petani melalui BUMDEs dan Karang Taruna Desa Tebing. Beras yang dibeli ini nantinya akan dimanfaatkan untuk bantuan sosial bagi masyarakat yang akan disalurkan pada Bulan Ramadan mendatang. 

Kerja sama pembelian beras dengan brand beras KT ini dilakukan oleh Sekretaris Desa Tebing Angga Saputra  kepada Kepala Bidang Administrasi Unit Metalurgi PT Timah Tbk, Arif Yudianto di Guest House Unmet PT Timah Rabu (23/3/2022). 

Sekretaris Desa Tebing, Angga Saputra mengatakan, PT Timah Tbk adalah pembeli pertama yang menggunakan beras KT dari Desa Tebing.  

"Alhamdulillah beras KT produk lokal Desa Tebing dapat dibeli oleh PT Timah, ini merupakan penjualan perdana. Kami mewakili petani dan masyarakat Desa Tebing mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu sekaligus memasarkan produk lokal,” katanya. 

“Selama ini saat panen petani sulit memasarkan produknya, karena kurangnya promosi dan minat beli konsumen," sambungnya. 

Menurut Angga beras lokal petani Tebing dipasarkan oleh BUMDes Tebing bekerjasama dengan Karang Taruna DesaTebing.

"Beras KT ini, kami gagas hampir dua tahun,  melalui dana desa penyertaan modalnya ke BUMDES, dan BUMDES bekerjasama dengan Karang Taruna Tebing. Kami bersyukur mendapat kepedulian dari PT Timah, untuk mempromosikan produk pangan lokal, dari desa sendiri khususnya," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya program ini pihaknya ingin membantu petani dalam menjual hasil produk pangan mereka.  Karena selama ini,  masih banyak masyarakat yang kesusahan, ketika panen raya kurangnya pembeli.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat Ari Kurniadi  menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah membantu menggeliatkan ekonomi masyarakat khususnya Desa Tebing dengan membeli produk petani. 



MEDSOS WOWBABEL