Gencar Vaksinasi Anak, Binda Bangka Belitung Sisir Sekolah

Jurnalis_Warga    •    Rabu, 23 Februari 2022 | 18:02 WIB
Lokal
Ilustrasi.(ist)
Ilustrasi.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Bangka Belitung bersama pemerintah daerah menyisir sekolah-sekolah untuk menggencarkan program vaksinasi Covid-19 dengan target anak-anak.

Kepala Binda (Kabinda) Bangka Belitung, Imam Santoso, mengatakan Binda Babel berperan aktif bersama pemda untuk mempercepat tercapainya target vaksinasi Covid-19 selama dibukanya pembelajaran tatap muka (PTM).

“Percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak penting dilakukan untuk memperlancar kegiatan PTM di sekolah,” kata Imam di Pangkalpinang, Rabu (23/2/2022).

Ia menerangkan, beberapa sekolah di Babel telah ditemukan kasus Covid-19 sehingga diharapkan melalui kegiatan vaksinasi dapat menekan angka penyebaran saat PTM.

“Vaksin mampu melindungi siswa, guru dan staf sekolah dari penyebaran Covid-19 yang terus bermutasi membentuk varian baru seperti Omicron,” ujarnya.

Selain untuk membentuk imunitas, lanjut Imam, kegiatan vaksinasi dengan menyisir di sekolah-sekolah juga untuk mempermudah akses bagi pelajar mendapatkan dosis vaksin Covid-19 secara lengkap.

“Kami berharap dengan mempermudah akses vaksin, maka dapat segera terbentuk kekebalan komunal sehingga aktivitas masyarakat maupun pelajar kembali berjalan lancar,” katanya.

Kepala SD Negeri 1 Pangkalan Baru, Azizah, mengapresiasi sekolahannya menjadi salah satu sekolah yang disasar Binda Babel bersama pemda untuk menggelar vaksinasi anak.

“Kami berharap dengan kegiatan vaksinasi anak yang digelar Binda Babel bersama pemda bisa meningkatkan kekebalan komunal pelajar sehingga PTM dapat berjalan 100 persen,” katanya.(rill/*) 




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL