Ketua HKTI Bangka Belitung Resmi Dilantik Moeldoko

Firman    •    Jumat, 04 Februari 2022 | 18:57 WIB
Nasional
Acara pelantikan Ketua HKTI Bangka Belitung  oleh Ketua Umum HKTI, Moeldoko di Discovery Hotel and Convention Center Jakarta, Jumat (4/2/2022).(ist)
Acara pelantikan Ketua HKTI Bangka Belitung oleh Ketua Umum HKTI, Moeldoko di Discovery Hotel and Convention Center Jakarta, Jumat (4/2/2022).(ist)

JAKARTA, www.wowbabel.com-- Ketua Dewan Pengurus Daerah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPD-HKTI) Provinsi Bangka Belitung terpilih Periode 2021-2026 Mulyadi resmi dilantik.

Pelantikan Ketua DPD HKTI Provinsi Bangka Belitung, berlangsung di Discovery Hotel and Convention Center, Jumat (4/2/2022).

Dalam acara tersebut, Mulyadi dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP HKTI, Jend (Purn) Dr H Moeldoko.

Tidak hanya melantik Ketua dan pengurus DPD HKTI Babel, Jend (Purn) Dr H Moeldoko juga melantik Ketua HKTI Kaltara dan HKTI Provinsi Riau.

Usai melantik pengurus DPD HKTI Babel, HKTI Kaltara dan HKTI Provinsi Riau, Jend (Purn) Dr H Moeldoko mengucapkan selamat kepada tiga ketua DPD HKTI yang baru dilantik.

"Saya ucapkan selamat kepada tiga Ketua DPD HKTI yang baru saja dilantik, semoga program kerja yang telah disepakati untuk dijalankan demi kepentingan masyarakat petani," kata Moeldoko dalam sambutannya.

Moeldoko juga menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus HKTI Babel, Kaltara dan Riau, yang telah tancap gas untuk program yang telah disusun yang lebih mementingkan masyarakat petani.

Selain itu Kepala KSP RI ini mengatakan, bahwa HKTI adalah organisasi akar rumput (grassroot), untuk itu harus menjangkau masyarakat paling depan dan turun langsung ke lapangan.

"Kita ini organisasi akar rumput, jadi harus terjun ke lapangan langsung mendengar keluh kesah petani yang dihadapi," pesan Moeldoko.

Moeldoko juga berpesan, agar HKTI selalu konsolidasi organisasi benahi dengan baik, baik itu struktur maupun semua produk-produk yang ada di daerah untuk dikembangkan.

"Ada perguruan tinggi, pergunakan untuk riset, BPTP di Daerah, dan mengenai permodalan ada KUR, pergunakan hal tersebut untuk petani," ungkap Moeldoko.

Sementara itu, Ketua DPD HKTI Bangka Belitung, Mulyadi,  mengatakan HKTI Provinsi Bangka Belitung sudah terbentuk hingga ke tingkat kecamatan bahkan ke desa-desa.

"Jadi perlu saya laporkan, bahwa HKTI Babel sudah terbentuk sampai ke desa-desa, untuk menjangkau masyarakat petani," ujarnya.

Tidak hanya itu, Mulyadi menegaskan organisasi sayap seperti pemuda tani, perempuan tani, LBH dan Koperasi Tamara juga sudah terbentuk dengan baik.

"Semua ini berkat dorongan pengurus HKTI Babel dan DPP HKTI, guna memperjuangkan hak-hak petani, kami HKTI Babel siap sinergi dengan pemerintah provinsi, kabupaten atau kota bahkan stakeholder yang ada di Babel," katanya.

"Ayoo kita sama-sama dan perjuangkan petani yang ada di Bangka Belitung untuk sejahtera," ujar Mulyadi.(fn/wb)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL