Sepanjang 2021, Ribuan Paket Makanan Didistribusikan MRI untuk Warga Kurang Mampu

Jurnalis_Warga    •    Sabtu, 01 Januari 2022 | 15:07 WIB
Lokal
Salah satu kegiatan Operasi Bantuan Pangan yang dilakukan MRI Bangka Belitung.(ist)
Salah satu kegiatan Operasi Bantuan Pangan yang dilakukan MRI Bangka Belitung.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Dengan mengupgrade kembali kegiatan positif dengan semangat baru. Pada Jumat (31/12/2021), kegiatan rutin "Operasi Pangan Gratis" dilaksanakan dibeberapa tempat yaitu Sungailiat, Desa Kemuja dan Desa Air Buluh. 

"Jadikan tiap kejadian di hari yang lalu sebagai momentum untuk muhasabah diri, dan lakukan kebaikan kepada siapapun, dimanapun dan kapanpun karena kita semua bermakna bagi setiap orang," ungkap Kendedi selaku Bidang Jejaring MRI Bangka Belitung. 

Dengan semangat tahun baru diharapakan semangat kerelawanan terus meningkat apalagi masa saat ini masih dilanda Covid-19. 

"Mari bersama satukan tujuan dan gagasan dalam menggerakkan nilai-nilai kemanusiaan pada diri pribadi, keluarga, kerabat dan seluruh elemen agar bangsa ini menjadi lebih baik ke depannya," harap Kendedi.

Bersama untuk mempersatukan hati dan pikiran untuk berkontribusi membantu sesama manusia dengan semangat baru.

"Alhamdulillah Maha Baik Allah yang masih memberikan kita kesempatan bersama untuk berikhtiar dalam aksi kebaikan Program Berbagi Makanan, kontribusi terbaik dari para relawan dan sahabat dermawan yg berdonasi sehingga puluhan ribu paket makanan yang sudah tersalurkan sepanjang tahun ini dan ribuan doa doa terbaik yang  dilangitkan dari penerima manfaat di empat kabupaten kota. Semoga Program ini terus berjalan dan semakin banyak menebar aksi aksi kebaikan," tutur Rachma Koordinator Progam Beriman Bangka Belitung. 

Menurut Rachma banyak kisah pelajaran sepajang tahun ini. Menu sederhana akan menjadi menu spesial bagi orang-orang yang bersyukur. Tak sedikit ditemukan penerima manfaat yang belum masak karena tidak ada yang bisa dimasak untuk dimakan, terkadang hanya makan nasi dan rebus daun ubi yang ditanam di pinggir rumahnya. 

Ada yang menyisihkan sisa tulang ayamnya untuk dimakan esok hari. Tidak hanya penerima manfaat, hasil donasi berbagi makanan ini pun menebar kebermanfaatan untuk pejuang nafkah.

Salah satunya Warung Cinta Durga, dari hasil pesanan nasi jumatnya bisa ia gunakan untuk membayar kontrakan dan menafkahi kedua anaknya. 

"Kalo tidak ada orderan ini ga tau lagi mau bayar kontrakan gimana, bingung mau berteduh di mana," ucap beliau.(rill/*) 





BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL