Mensos Sebut Masih Banyak Warga Babel yang Tertinggal Secara Ekonomi

- Senin, 20 Desember 2021 | 05:26 WIB
Caption: Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini saat melaksanakan kunjungan ke Bangka Belitung. (dwi/wb)
Caption: Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini saat melaksanakan kunjungan ke Bangka Belitung. (dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Selama tiga hari terhitung sejak tanggal 17 - 20 Desember 2021 melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, mengaku ada beberapa catatan darinya untuk pemerintah daerah. 

"Di Babel saat ini masih banyak warga yang masih tertinggal tingkat kehidupan ekonominya, terutama di daerah pedalaman, sehingga dalam mengatasi masalah tersebut masih dibutuhkan uluran tangan dari pemerintah pusat maupun daerah," kata Tri Rismaharini ketika menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Halaman Kantor Gubernur, Senin (20/12/2021). 

"Artinya pemerintah masih belum bisa lepas tangan begitu saja, tali kebersamaan, gotong royong itu terus harus dijaga seperti semangat di Babel," ujarnya. 

Menurutnya jika dilihat secara sepintas, pada umumnya kehidupan masyarakat Babel relatif lebih sejahtera.

Hanya dirinya menilai kehidupan ekonomi masyarakat Babel saat ini terkena dampak global warning, karena berada di daerah kepulauan. 

"Jadi karena itu, ketahanannya harus dikuatkan untuk menyelesaikan masalah-masalah dari impact global warning seperti, rob, puting beliung, dan sebagainya," jelas Mantan Walikota Surabaya ini. 

Sementara, Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri Tri Rismaharini ke Bumi Serumpun Sebalai, dan telah banyak menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Babel.

"Kami bersyukur telah menjadi tuan rumah HKSN ini, tentunya kami berharap masyarakat kita terus termotivasi untuk saling menghargai, saling membantu agar tercapainya kesejahteraan masyarakat kita," harap Erzaldi. 

"Sekali lagi terima kasih atas bantuan Kementerian Sosial kepada masyarakat Babel, kami pun selaku pemerintah daerah terus berusaha mensejahterakan masyarakat, dan momentum HKSN tahun ini menjadi motivasi bagi kami untuk melayani masyarakat lebih baik lagi," pungkasnya. (dwi/wb)

Editor: Robby Wowbabel

Rekomendasi

Terkini

X