Produksi Beras di Bangka Selatan Terus Digenjot

Aston    •    Senin, 06 Desember 2021 | 13:54 WIB
Lokal
Caption: Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, (DPPP) Kabupaten Bangka Selatan Suhadi. (as/wb)
Caption: Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, (DPPP) Kabupaten Bangka Selatan Suhadi. (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus menggenjot produksi padi sawah di wilayahnya. 

Berdasarkan data dari Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Kabupaten Bangka Selatan, hingga akhir Agustus 2021 produksi, padi sawah di daerah tersebut kurang lebih mencapai 2.709,70 ton. 

"Jumlah capaian produksi tersebut dari luas panen 489 hektar. Untuk peningkatan produksi padi kami terus menambah luar tanam baru seluas 1.376,25 hektar," kata Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, (DPPP) Kabupaten Bangka Selatan Suhadi, Senin (6/12/2021).

Katanya, adapun capaian produksi padi sawah Bangka Selatan pada agustus tahun 2021 itu, tersebar di empat kecamatan yaitu Toboali, Airgegas, Pulaubesar dan Kepulauan Pongok. 

Selain itu, lanjutnya, untuk perluasan tanam dan peningkatan produksi, pihaknya juga ada beberapa program intervensi dari pemerintah berupa bantuan benih. 

"Ada kegiatan optimalisasi lahan dan akan didampingi oleh penyuluh pertanian agar selalu aktif di lapangan, untuk memperluas tanam," ucapnya 

Sementara itu, guna meningkatkan tanaman lebih berkualitas, Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, akan mendistribusikan pupuk subsidi kepada masyarakat. 

"Untuk pupuk ini setiap bulan ada, sudah didistribusikan atau koutanya masing-masing kecamatan sudah ada, dari rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK) yang sudah dibuat," ucap Suhadi. 

Kemudian, pupuk subsidi ini dikatakannya, disalurkan sesuai dengan koutanya dengan jumlah kebutuhan yang ada di lapangan. (as/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL