Tabrakan, Dua Sopir Grand Max Meninggal Dunia

Dwi H Putra    •    Rabu, 01 Desember 2021 | 16:40 WIB
Lokal
Caption: Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) mengakibatkan korban meninggal dunia (MD) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (1/12/2021) . (IST)
Caption: Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) mengakibatkan korban meninggal dunia (MD) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (1/12/2021) . (IST)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) mengakibatkan korban meninggal dunia (MD) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (1/12/2021) . 

Kali ini, dua orang sopir mobil Daihatsu Grand Max menjadi korban lakalantas yang terjadi Rabu (1/12/2021) sekitar pukul 04.45 wib di jalan raya Sungailat - Belinyu tepatnya jalan lurus dekat perumahan Grand Hil Kelurahan Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

"Iya benar, ada lakalantas yang mengakibatkan dua korban MD, antara dua unit kendaraan roda empat," kata Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan  melalui Kasat Lantas Polres Bangka, Iptu Ramos G Siregar di Sungailiat, Rabu (1/12/2021). 

Lanjutnya berdasarkan laporan yang diterima Anggota Satlantas Polres Bangka, peristiwa terjadi ketika Mobil Daihatsu Grand Max warna abu-abu BN 8037 QC yang dikemudikan Nurdin Suhadi berpenumpang Ali Ar Ridho, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sungailiat menuju arah Belinyu.

Dari arah berlawanan melaju kendaraan Daihatsu Grand Max warna hitam BN 8934 PS yang dikemudikan Darwa berpenumpang Salimah melaju dari arah Belinyu menuju Sungailiat.

"Saat di perjalanan tepatnya jalan lurus dekat perumahan Grand Hil mobil Daihatsu Grand Max yang dikemudikan Nurdin Suhadi melebar ke kanan, dan diduga tidak konsentrasi dalam berkendara," jelas Kasat Lantas. 

"Sehingga tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari arah berlawanan, akhirnya bertabrakan dengan kendaraan yang dikemudikan Darwa," paparnya. 

Akibat kecelakaan tersebut, dua mobil tersebut berbalik arah, dan Nurdin Suhadi mengalami luka benturan pada kepala, luka goresan di dada, tulang paha kanan menonjol keluar yang mengakibatkan meninggal dunia. 

Sedangkan penumpangnya Ali Ar Ridho mengalami luka patah tulang paha kanan, luka robek pada kepala, memar pada bahu, dalam kondisi sadar.

"Lalu, Darwa mengalami luka robek pada kedua kaki, memar pada dada kanan serta patah kaki sebelah kiri dan meninggal dunia(MD) di perjalanan kerumah sakit," terangnya. 

"Penumpangnya Salamah mengalami luka patah tulang tangan sebelah kiri,luka robek pada kepala serta memar pada dagu dalam kondisi sadar," tukasnya. 

"Terkait kasus ini sudah ditangani Satlantas Polres Bangka sesuai Pasal 310 ayat (3) dan (4) UU NO 22 tahun 2009," pungkas Iptu Ramos. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE