Mulyadi Kembali Pimpin HKTI Bangka Belitung Periode 20212026

Dwi H Putra    •    Sabtu, 27 November 2021 | 16:43 WIB
Lokal
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-I I. (dwi/wb)
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-I I. (dwi/wb)

PANGKALANBARU, www.wowbabel.com -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-II, sekaligus menentukan Ketua DPD HKTI Babel periode 2021-2026.

Ketua DPD HKTI Bangka Belitung, Mulyadi, mengatakan sesuai arahan Ketua Umum HKTI, pihaknya harus berperan aktif mendengar dan mendampingi petani, dan mensinergikan program pemerintah.

"Saya selaku ketua berharap pengurus HKTI Babel dapat menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya, untuk kemajuan petani di Babel," kata Mulyadi di Pangkalanbaru, usai mengikuti Musprov ke-II, Sabtu (27/11/2021). 

"Dan selama ini kontribusi HKTI sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh petani," ujarnya.

Lanjutnya, selaku Ketua HKTI terpilih secara aklamasi akan terus berupaya dan berusaha membesarkan HKTI kedepannya. 

"Selama kepemimpinan jika ada yang kekurangan, saya mohon dimaafkan, dan saya yakin HKTI Babel akan terus berjaya dan besar ke depannya," terangnya. 

Sementara, Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman, menghadiri kegiatan mengapresiasi tinggi HKTI, karena selama ini sudah menjadi mitra dalam menjalankan kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel. 

"Kedepan tantangan petani sangat besar,.saya berharap siapapun Ketua HKTI yang terpilih, harus bisa mengambil langkah kebijakan strategis untuk lebih kuat lagi mendamping kebijakan provinsi dan kabupaten/kota sehubungan dengan sektor pertanian," kata Erzaldi. 

Menurutnya HKTI bersama pemerintah daerah dalam menjalankan kebijakan di sektor pertanian, berharap pertumbuhan Nilai Tukar Petani (NTP) Babel dapat semakin tinggi.

"Pertumbuhan sektor pertanian, perkebunan dan perikanan kepada Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Babel dapat dipertahankan bahkan diupayakan untuk naik," harapnya. 

"Sehingga pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan bisa juga terus menjadi naik, dan HKTI juga harus bisa membaca hal-hal yang berkenaan dengan tantangan ke depan, jangan NTP yang tinggi dinikmati hanya sebentar saja," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE