HKTI Harus Jadi 'The Bridging' Bagi Pemerintah

Dwi H Putra    •    Sabtu, 27 November 2021 | 16:59 WIB
Lokal
Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (Waketum DPP) HKTI, Mayor Jenderal TNI (Purn), Endang Sodik.(dwi/wb)
Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (Waketum DPP) HKTI, Mayor Jenderal TNI (Purn), Endang Sodik.(dwi/wb)

PANGKALANBARU, www.wowbabel.com -- Dewan Pengurus Daerah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPD HKTI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-II di Hotel Santika, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah dihadiri Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (Waketum DPP) HKTI, Mayor Jenderal TNI (Purn), Endang Sodik.

"HKTI harus bisa menjadi The Bridging terhadap pemerintah sekaligus mitra strategisnya," kata Endang Sodik disela-sela kegiatan Musprov ke-II di Hotel Santika, Sabtu (27/11/2021). 

"Sedari awal HKTI dedikasinya adalah bagaimana bisa hadir menjadi The Brizing, Pak Ketua Umum bilang itu menjadi jembatan pada semua komponen," ujarnya. 

Sodik melanjutkan HKTI tidak saja ada di Babel melainkan juga tersebar di seluruh Indonesia. 

"Petani itu profesi, petani itu bisnisnya 'we are the solution' menjadi kata kunci bagaimana HKTI menjadi bagian dari solusi di setiap daerah," jelas Sodik. 

"Karena petani makmur itu adalah tujuannya dan memang seyogyanya di tanah bumi, yang katanya batu dan tongkat jadi tanaman harus menjadi sasaran bagi HKTI untuk memakmurkan petani," paparnya. 

Sejalan dengan kebijakan pemerintah daerah, Sodik mengatakan tantangan DPD HKTI Babel cukup berat untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi bidang pertanian. 

"Ini tugas berat ya dan memerlukan segenap pemikiran dari semua sumber daya HKTI yang ada di Babel," tandas Sodik.

"Kami mengharapkan HKTI Babel yang dipimpin Mulyadi ini, akan lebih semakin besar dan terus berkembang demi petani di Babel," pungkasnya. (dwi/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL