Hasil Seleksi Administrasi Direksi BUMD Bangka Barat Ditunda, Pansel Telusuri Rekam Jejak

Chairul Aprizal    •    Selasa, 23 November 2021 | 09:08 WIB
Lokal
Muhammad Misdi ( berbaju batik--red) salah satu calon Direktur BUMD Bangka Barat.(rul/wb)
Muhammad Misdi ( berbaju batik--red) salah satu calon Direktur BUMD Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Penundaan pengumuman hasil seleksi administrasi oleh pansel mengundang tanda tanya besar dengan diduga berkas calon pelamar Direktur BUMD Bangka Barat Sejahtera meragukan untuk diloloskan.

Dikutip dari http//:portal.bangkabaratkab.go.id, hasil seleksi administrasi ini tidak hanya tertunda tapi sempat sekali diperpanjang dari tanggal 27 Oktober hingga 5 November 2021 dikarenakan peserta yang dapat diproses ke tahap selanjutnya kurang dari 3 orang, berdasarkan surat pansel yang dikeluarkan tanggal 25 Oktober 2021.

Dalam surat itu hanya terdapat dua calon Direksi BUMD Bangka Barat Sejahtera yang lolos yaitu Areng Permana dan Muhammad Misdi.

Kemudian terbit surat penundaan pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 16 November 2021 sampai batas waktu yang belum jelas.

Hal ini diduga ada keraguan dengan berkas yang dilampirkan oleh pelamar sehingga tim pansel perlu menelaah dan memeriksa kembali dokumen administrasi dan rekam jejak calon direksi BUMD Bangka Barat Sejahtera.

Ketua Pansel Sekretaris Daerah Bangka Barat Drs.Muhammad Soleh MAP tidak menyebutkan adanya keraguan berkas pelamar, hanya saja saat ini tetap tersisa empat orang yang masih berpeluang menjadi Calon Direksi BUMD Bangka Barat Sejahtera.

"Sekarang lagi proses administrasi ya, jadi inikan lagi rekam jejak, nah rekam jejak adalah bagian dari proses administrasi," terang sekda ditemui di Kantor Bupati Bangka Barat, wowbabel, Senin (22/11/2021).

Saat diwawancarai, Muhammad Soleh menuturkan empat nama masih dipegang oleh panitia seleksi untuk ditelaah rekam jejak dan administrasinya.

"Nanti hasil itu akan kita umumkan. Empat itu lagi rekam jejak empat itu, kalau cuma dua gagal lagi, kita harus seleksi yang keenam ini yang tidak kita harapkan," imbuh Soleh. 

Ditelusuri salah satu dari calon Direksi BUMD Bangka Barat Sejahtera Muhammad Misdi dicantumkan dalam riwayat hidup berlulusan Stiba (Sekolah Tinggi Bahasa Asing) Malang Jurusan Sastra Inggris. 

Dan pengalaman pekerjaan Muhammad Misdi salah satu diantaranya pernah memegang CV Anugrah Fajar Mandiri sebagai Direktur dan CEO.

Tulisan nama di Ijazah S1 Muhammad Misdi terdapat beberapa perbedaan dengan KTP nya, yakni nama hanya Misdi dan tulisan nama tempat kuliahnya Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa dan Sastra Malang.

Pria berasal dari Jember tahun 1970 ini pernah bekerjasama dengan perusahaan dari China untuk proyek ekspor ke China.

"Saya export ke China dan kita supply PAO (Palm Acid Oil) ke Port Dwikora Kalbar, partner buyer India. Sekarangpun kita sedang nego-nego project luar negeri. Iya pernah jadi CEO, Lumayan lah (keuntungan-red)," kata Misdi.(rul/wb) 




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE