103 Anggota Menwa Mahadepam Bangka Belitung Selesaikan Diksar

Jurnalis_Warga    •    Minggu, 21 November 2021 | 13:59 WIB
Lokal
Danrem 045/Garuda Jaya Bangka Belitung, Brigjen TNI Mateus Jangkung , saat menutup Dikdar Menwa Mahapendam Bropsini Bangka Belitutn.)*)
Danrem 045/Garuda Jaya Bangka Belitung, Brigjen TNI Mateus Jangkung , saat menutup Dikdar Menwa Mahapendam Bropsini Bangka Belitutn.)*)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --  Danrem 045/Garuda Jaya  Bangka Belitung, Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto secara resmi menutup Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahapendam Angkatan Kedua Tahun 2021 di Lapangan Hijau Makorem 045/Garuda Jaya, Minggu (21/11/2021)

Diksar ini diikuti 103 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai universitas dan perguruan tinggi di Provinsi Bangka Belitung. Diksar ini berlangsung sejak Selasa (16/11/2021) lalu.

Brigjen TNI Mateus Jangkung mengatakan pembekalan Menwa merupakan salah satu pendidikan pengetahuan kemenwaan dan pembekalan dasar kemiliteran serta kecintaan terhadap tanah air.

“Setelah dibekali pengetahuan dan keterampilan kemenwaan , tentunya harus memiliki daya juang, semangat juang dalam belajar dan berlatih dalam menuntut ilmu serta pengabdian kepada masyarakat disekitarnya, bangsa dan negara yang kita cintai,” pesan Danrem.

Brigjen TNI M Jangkung berharap Menwa bisa menjadi agen dalam perubahan di lingkungan kampus masing-masing, baik kedisiplinan, daya juang ,semangat juang dan tingkah laku dengan tindakan secara nyata. 

“Di masa pandemi Covid-19 berikan contoh tauladan dalam penerapan disiplin protokol kesehatan dan ajak  sahabat serta keluarga yang belum vaksin untuk melaksanakan vaksin Covid-19. Karena hanya ada 2 cara untuk terbebas dari pandemi Covid-19 yaitu dengan disiplin prokes dan vaksinasi,” tutur  Brigjen TNI Mateus Jangkung.

Sementaraitu kepada para pelatih dan pembina , Danrem mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Diksar Menwa yang berjalan dengan baik , aman dan tertib.

“Tentunya tetap menjadikan evaluasi untuk kebaikan ke depannya supaya lebih baik lagi,” imbuh Mateus Jangkung.

Mateus Jangkung juga mengucapakan selamat kepada peserta Menwa yang telah menyelesaikan pendidikannya.

“Terima kasih kepada pengurus Menwa Mahadepam yang telah memberikan kepercayaan kepada Korem 045/Gaya untuk melaksanakan Diksar Menwa, dan berharap kerjasamanya dalam setiap pelaksanaan tugas,” tukas Danrem(rill/*)







MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE