Dibuka Pendaftaran Calon Ketua DPD HKTI Bangka Belitung

Firman    •    Jumat, 29 Oktober 2021 | 20:09 WIB
Lokal
Stering Comite Musprov II DPD HKTI Bangka Belitung saat menggelar konferensi pers.(fn/wb)
Stering Comite Musprov II DPD HKTI Bangka Belitung saat menggelar konferensi pers.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Panitia Pelaksanaan Musyawarah Provinsi  (Musprov) ke-II DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Bangka Belitung telah membuka pendaftaran untuk pencalonan pemilihan Ketua HKTI Provinsi Bangka Belitung Periode 2021-2026.

Menurut Sekjen DPD HKTI Bangka Belitung, Jauhari, Musprov HKTI Babel ke-II ini akan digelar tanggal 27-28 November 2021 mendatang.

"Nanti tanggal 27-28 November ini, kita akan menggelar Musprov untuk memilih kepengurusan periode 2021-2026 sekaligus menyusun program kerja yang baru," ungkap Jauhari saat menggelar konser pers kepada sejumlah wartawan, Jumat (29/10/2021) di Sekretariat DPD HKTI Provinsi Bangka Belitung.

Selain itu dijelaskannya, Musprov DPD HKTI Babel kali ini, harus segera dilaksanakan agar nantinya akan terpilih kepengurusan HKTI Periode 2021-2026.

"Musprov ini harus segera dilaksanakan, sehingga program kerja HKTI Babel kedepan  juga akan terencana dengan baik guna melakukan program-program kerja kedepannya dapat terlaksana," ujarnya.

Tidak hanya itu Juhari menyebutkan, pada Musprov kali ini piahknya tidak hanya berbicara tentang struktur, namun terkait program kerja, dimana diharapkan bisa menjembatani para petani yang ada di Provinsi Bangka Belitung.

"Nantinya kita akan usaha hulu ke hilir mereka kita dampingi, bahkan LBH HKTI Babel juga kita siapkan untuk memberi pembelaan kepada para petani," ujarnya.

Ia menambahkan, struktur organisasi HKTI terus dibenahi, baik dari pengurus provinsi, kabupaten/kota serta kepengurusan yang baru akan membuat program kerja nyata, tidak hanya untuk kesejahteraan petani tapi pemberdayaan petani.

"Kita juga mengajak seluruh masyarakat dan elemen dapat bergabung di HKTI, karena di HKTI ini adalah ibadah dan panggilan hati untuk kita menyambung lidah para petani kepada pemerintah daerah," tuturnya.

Sementara itu Ketua Stering Comite DPD HKTI Bangka Belitung, Riduan Albangkawi juga mengungkapkan, pihaknya sebelum menggelar Musprov akan memberikan peluang bagi siapapun yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua DPD HKTI Babel priode berikutnya. 

"Untuk teknis dan mekanisme pencalonan Ketua DPD HKTI Babel Periode 2021-2026, yang pertama waktu pendaftaran serta pengembalian formulir dibuka dari tanggal 01-06 November 2021," katanya.

Riduan juga menyebutkan, sslah satu persyaratan untuk mencalonkan ketua DPD HKTI ini, yang pertama pernah menjadi pengurus daerah atau cabang HKTI, tidak sedang menjabat sebagai ketua umum di organisasi lain.

"Jadi syarat-syarat seperti yang sampaikan tadi, harus memperoleh dukungan dari tiga rekomendasi dari jumlah unsur urusan yang memiliki hak memilih dan bersedia membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 50 juta yang diserahkan bersama dengan pengembalian formulir pendaftaran secara tunai," terang Riduan Albangkawi.

Riduan menambahkan, bagi para peserta yang ingin mendaftar atau pun mengambil formulir pendaftaran bisa langsung datang ke Sekretariat HKTI Babel.

"Formulir pendaftaran Ketua Umum DPD HKTI dapat diambil di Sekretariat HKTI Babel beralamat di Jalan Jendral Sudirman No 48, atau di showroom Mobil Johan Mobilindo ke arah Jalan Len Listrik Pangkapinang," tukasnya.(fn/wb)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL