Terlibat Kasus Pembuangan Bayi, Kapolres Babar : Bripda Za Terancam Dipecat

Chairul Aprizal    •    Senin, 25 Oktober 2021 | 16:07 WIB
Lokal
Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto.(rul/wb)
Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengakui orang tua yang membuang bayi di pinggir jalan Desa Rumpis, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat adalah oknum anggota Polres Bangka Barat.

Baca Juga: Warga Dusun Rumpis Temukan Bayi Diduga Dibuang Orang Tua

Kejadian tersebut sempat viral dan menghebohkan sekitar dua bulan yang lalu. Beruntungnya bayi tersebut ditemukan warga setempat dalam keadaan sehat berada di dalam kardus.

AKBP Agus Siswanto mengungkapkan bahwa oknum Bripda Za dengan pasangannya oknum mahasiswi An untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sudah dinikahi baik secara dinas maupun agama.

"Pelaku sudah menikahi korbannya jadi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku sudah menikah" ujar Kapolres kepada wowbabel, Senin (25/10/2021). 

Agus Siswanto menegaskan untuk oknum polisi Za tersebut juga sedang diproses kode etiknya dan tetap akan mendapatkan sanksi sesuai dengan ketentuannya.

"Terus untuk proses selanjutnya dari internal akan digelar dengan ancaman paling tinggi akan dipecat dari kepolisian," tegas Kapolres Bangka Barat.(rul/wb) 



MEDSOS WOWBABEL