PT Timah Tbk Gencarkan Vaksinasi, Ratusan Warga Desa Kulur Ikuti Vaksinasi Gotong Royong

ADVERTORIAL    •    Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:58 WIB
Lokal
PT Timah Tbk melalui vaksin gotong royong melaksanakan vaksinasi bagi warga Desa Kulur , Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (22/10/2021).(ist)
PT Timah Tbk melalui vaksin gotong royong melaksanakan vaksinasi bagi warga Desa Kulur , Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (22/10/2021).(ist)

LUBUKBESAR,www.wowbabel.com -- PT Timah Tbk kembali menggelar vaksinasi bagi masyarakat untuk mempercepat capaian vaksinasi dan herd community (kekebelan kelompok) dalam menangani covid-19.

Kali ini, PT Timah Tbk melalui vaksin gotong royong melaksanakan vaksinasi bagi warga Desa Kulur , Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (22/10/2021).

Ratusan warga dari remaja hingga lansia terlihat antusias mendatangi Balai Desa, menunggu giliran untuk paksin.

Fitria salah satunya, ia menceritakan mendapatkan informasi kegiatan vaksinasi di balai desa melalui pemberitahuan oleh pihak Pemerintahan Desa Kulur. 

“ Saya tahu informasi kegiatan vaksin ini dari pemberitahuan melalui pesan Whattshapp yang dikirim oleh RT kepada masing-masing kepala keluarga , oleh karena ini, saya dan keluarga memutuskan untuk datang hari ini mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh PT Timah Tbk,” tuturnya.

Ia merasa senang dengan diadakannya vaksinasi oleh PT Timah Tbk tanpa harus menempuh jarak jauh ke puskesmas untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Saya  senang ada vaksinasi dari PT Timah Tbk di desa kami, ini memudahkan kami untuk mendapatkan vaksin covid-19 tanpa harus jauh-jauh ke puskesmas yang jaraknya cukup jauh dari kediaman saya,” katanya.

“Terimakasih kepada PT Timah Tbk yang telah mengadakan kegiatan vaksinasi ini, harapan saya ke depannya semoga PT Timah Tbk semakin maju dan humanis kepada masyarakat melalui bantuan sosial seperti yang diadakan saat ini,” ujarnya.

Senada dengan Taufiq Hidayat yang mengatakan, dirinya baru melaksanakan  vaksinasi  sekarang lantaran dosis di tempat sebelumnya sudah habis.

“ Alasannya  memilih vaksin sekarang  karena pergi ke tempat vaksin sebelumnya dosis vaksinya sudah  habis , di rumah sakit juga ada tapi karena badan kurang fit jadi sekarang terlaksananya,” ujarnya.

Kepala Desa Kulur, Ahmad Yani turut hadir untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. Ia sangat mengapresiasi atas bantuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh PT Timah Tbk.

“Dengan adanya vaksinasi yang diselenggarakan oleh  PT Timah Tbk sangat terbantu sekali karena kami membutuhkan vaksinasi di desa kami,” ujarnya.

Ahmad Yani menyebutkan,  capaian vaksinasi di desa mereka belum mencapai 70 persen.  Sebelumnya vaksinasi dilaksanakan oleh puskesmas  dengan target sebanyak 200 warga tetapi yang hadir mencapai 400 warga sehingga banyak yang belum mendapatkan vaksinasi.

"Kemarin ada vaksin dari Puskesmas, tapi enggak semua bisa dapat karena vaksinnya sudah habis. Dengan adanya vaksinasi dari PT Timah Tbk ini bisa membantu warga kami untuk vaksin," sebutnya. 

Ia berharap, kerjasama antara desa dengan PT Timah Tbk semakin membaik dan mendukung kegiatan PT Timah Tbk.

“Harapannya kerjasama antara desa kami dengan PT Timah Tbk semakin membaik, juga kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan oleh PT Timah di desa serta menjaga selalu keharmonisasi hubungan antara PT Timah Tbk dengan desa ini,” tutupnya.(adv/*)



MEDSOS WOWBABEL