Kebangkitan Milan dan Barca

Tim_Wow    •    Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:22 WIB
Sport
Caption: Caption: Barcelona terpuruk di dasar grub Liga Champions Eropa 2021. Kemenangan jadi sarat wajib saat menjamu Dynamo Kyev di Camp Nou, Rabu (20/10) dini hari. (IST)
Caption: Caption: Barcelona terpuruk di dasar grub Liga Champions Eropa 2021. Kemenangan jadi sarat wajib saat menjamu Dynamo Kyev di Camp Nou, Rabu (20/10) dini hari. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com – Kejutan penyisihan Grup Liga Champion Eropa 2021 dengan terbenamnya dua klub langganan juara AC Milan dan Barcelona . Kedua tim raksasa  saat ini sama-sama menelan dua kekalahan beruntun dan memegang posisi juru kunci grup.

AC Milan yang baru mentas kembali setelah absen tujuh tahun di Liga Champions harus terpuruk pada awal musim ini. Kekalahan dramatis melawan Liverpool dan Atletico Madrid membuat posisi AC Milan terancam gagal lolos.

Barcelona menempati dasar klasemen Grup E Liga Champions setelah kalah dari Bayern Muenchen dan Benfica. Performa Barcelona asuhan Ronald Koeman sangat buruk karena hingga match day kedua Liga Champions tidak mampu mencetak gol dan sudah kebobolan enam kali.

Rabu (20/20/2021) dini hari, Barcelona menjamu Dynamo Kyiv di Stadion Camp Nou. Blaugrana, wajib mengalahkan Dynamo Kyiv untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur yang sudah tertinggal empat angka dari Benfica di peringkat kedua Grup E. Adapun puncak klasemen Grup E saat ini ditempati oleh Bayern Muenchen yang sudah mengoleksi enam poin dari dua laga.

Peluang Barcelona untuk mengalahkan Dynamo Kyiv pekan ini terbilang sangat besar. Sebab, kepercayaan diri pemain Barcelona sedang tinggi setelah berhasil mengalahkan Valencia 3-1 pada laga pekan ke-9 Liga Spanyol.

Dynamo Kyiv sedikit bagus dari Barca, mereka masih mendapat satu poin pada pertandingan grup saat mengimbangi Benfica. Namun Barcelona memiliki rekor sempurna saat melawan Dynamo Kyiv dan telah memenangkan semua empat pertandingan yang telah dimainkan antara kedua tim. Pertemuan kedua tim  tahun lalu berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Barcelona.

Di kubu Barcelona, Ousmane Dembele telah membuat kemajuan dengan pemulihannya tetapi mungkin tidak akan mengambil risiko dalam pertandingan ini. Ansu Fati dan Countinho telah mencetak gol saat melawan Valencia pada akhir pekan dan kemungkinan akan memulai pertandingan ini.

Adapun di kubu Dinamo Kyiv, Denys Popov, Ibrahim Kargbo, Vladyslav Kulach, dan Artem Besedin cedera saat ini dan harus absen dari pertandingan ini. Vladyslav Supriaga juga membawa keraguan dan mungkin tidak tampil dalam game ini.

Sama seperti Barcelona, AC Milan saat ini juga menempati dasar klasemen grup B Liga Champions setelah menelan dua kekalahan beruntun. Kalah dari Liverpool (2-3) dan Atletico Madrid (1-2).

Tim asuhan Stefano Pioli akan  bertandang ke markas FC Porto, Estadio do Dragao bernagkat dari modal  kemenangan beruntun di Serie A. Milan bernafsu curi poin perdana. Zlatan Ibrahimovic bisa tampil selepas dari cedera.

Namun, harus diakui bahwa absennya sejumlah pemain akibat cedera, termasuk kiper utama Mike Maignan, cukup berpengaruh pada performa Milan, terutama pertahanan mereka.

Begitu pula,  Porto pun bidik kemenangan pertamanya. Usai digulung 1-5 Liverpool, Porto pastinya ingin segera bangkit ketika jamu Milan. Pasukan Sergio Conceicao itu punya modal apik jelang laga nanti, yakni dua kemenangan beruntun di kompetisi domestik, termasuk berondong lima gol Sintrense di Taca de Portugal. (wb)



MEDSOS WOWBABEL