Erzaldi: Terima WTP Keempat Kali Hadiah Terindah Sebelum Akhir Jabatan

Dwi H Putra    •    Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:55 WIB
Lokal
Caption: Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. (dwi/wb)
Caption: Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. (dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menyerahkan penghargaan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020.

"Pemprov Babel sendiri keempat kalinya mendapatkan Opini WTP atas LKPD tahun 2020 ini," kata Erzaldi Rosman di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Selasa (19/10/2021). 

Lanjut Erzaldi raihan prestasi yang diraih Pemprov Babel selama dirinya menjabat gubernur dan sebagai kado terakhir sebelum jabatannya berakhir pada Mei 2022 mendatang.

"Sudah empat kali, memang mulainya di era saya dan ini menjadi kado sangat indah," jelas orang nomor satu di Babel ini. 

Erzaldi juga mengapresiasi terhadap semua kabupaten/ kota di Babel yang mendapatkan capaian opini WTP atas LKPD tahun 2020.

Tujuh kabupaten/ kota di Babel mendapat predikat WTP tersebut yakni Kabupaten Belitung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Kabupaten Bangka Barat (Babar), Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) serta Kota Pangkalpinang. 

"Seluruh daerah mencapai WTP semua, Kabupaten Bangka dan Bateng sudah meraih lima kali WTP secara berturut-turut," paparnya. 

"Tentunya Ini bentuk prestasi kinerja yang dilakukan para aparatur sipil negara (ASN) di kabupaten/ kota dan provinsi sangat optimal dalam meraihnya," terangnya. 

Ia mengharapkan pemerintah daerah yang berhasil meraih WTP untuk dapat mempertahankannya dan diharapkan dapat menambah kualitas laporan dan kinerja kedepanya.

"Karena capaian  prestasi ini luar biasa tidak lepas dari kerjasama semua, baik dari pemkab, pemrpov, terkhusus di bawah binaan BPKP yang luar biasa, keaktifan BPKP berupaya membuat manajemen keuangan kita saat ini lebih baik," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL