Babel Peringkat 31 di PON XX Papua, Ini Kata Gubernur

Dwi H Putra    •    Senin, 18 Oktober 2021 | 16:43 WIB
Lokal
Caption: Atlet Babel yang berhasil meraih medali. (dok/wb)
Caption: Atlet Babel yang berhasil meraih medali. (dok/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Peringkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua baru-baru ini, dari 34 provinsi yang ikut serta, Babel berada posisi 31 dibandingkan tahun sebelumnya di posisi 28.

Menanggapi hal itu, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, mengatakan hal ini tidak menjadi masalah, karena atlet sudah berjuang maksimal. 

"Peringkat turun ya dari 28 ke 31, tidak jadi soal. Ini sebagai bahan pembelajaran bagi kita dalam hal ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) supaya lebih instrospeksi dan evaluasi lagi," kata Erzaldi Rosman usai peletakan Lunas (Keel Laying) pembangunan kapal di Ketapang Pangkalpinang, Senin (18/10/2021) siang. 

"Supaya pada PON mendatang bisa lebih baik lagi," ujarnya. 

Diketahui dalam PON ke - XX Papua lalu, Provinsi Babel hanya berhasil mendulang 11 medali diantaranya 1 emas (menembak), 2 perak ( binaraga dan ateltik) dan 8 perunggu (4 dari atletik, masing-masing 1 dari tenis, menembak, sepakbola putri dan biliar). 

Di PON keXX Papua yang digelar mulai 2 - 15 Oktober 2021 lalu, KONI Babel mengikuti sebanyak 20 cabang olahraga (Cabor) yakni Sepakbola Putri, Atletik, Panjat Tebing, Tinju,  Gulat, Bola Basket, Voli Pantai, Judo, Binarga, Menembak, Takraw, Bilyard, Motor Cros dan Rood Race, Senam, Silat, Takwondo, Catur, Selam, Tenis dan Renang.

Selain itu, Pemprov Babel pada saat keberangkatan atlet PON ke Papua, sudah mempersiapkan bonus bagi para atlet yang memperoleh medali diantaranya medali emas sebesar Rp 250 juta, perak sebesar Rp 150 juta dan perunggu sebesar Rp 75 juta. 

Kala itu, keberangkatan para atlet dan official ditandakan dengan penyerahan bendera KONI dari Gubenur Babel kepada Ketua KONI Babel. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL