Takluk Dari Leichister, Kursi Ole Membara

Tim_Wow    •    Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:15 WIB
Sport
Christiano Ronaldo gagal membawa Manchester United memetik angka penuh di kandang Lei hister City, Sabtu (16/19/2021) malam. MU takkuk 4-2 dari tuan rumah. (Foto @ManUtd)
Christiano Ronaldo gagal membawa Manchester United memetik angka penuh di kandang Lei hister City, Sabtu (16/19/2021) malam. MU takkuk 4-2 dari tuan rumah. (Foto @ManUtd)

LEICHISTER,www.wowbabel.com -- Posisi Ole Gunnar Solksjaer di manajer Manchester United kian panas. Jangankan membawa MU ke jalur kemenangan, sebaliknya Christiano Ronaldo yang turun penuh takluk 4-2 di markas Leichister City.

Kekalahan telak 4-2 dari Leichister  di King of Power Stadium, Sabtu (16/19/2021) malam menambah rentetan kekalahan MU. Pada pekan  ke 7, MU takluk di Old Trafford dari Aston Villa 0-1.

 Leichister menambah kekalahan keempat dari lima pertandingan MU. Pendukung  MU melambungkan  lagi tagar #OleOut seperti yang terjadi pada kekalahan dari Aston Vila. 

Solksjaer saat bertandang ke Stadium  King of Power membawa misi kemenangan.  Dia menurunkan tim terbaiknya. Mega bintang Christiano Ronaldo turun sejak menit awal untuk menunggu umpan sodoran rekannya sesama Portugal, Bruno Fernandez, Paul Pogba hingga Mason Greenwood.

MU mengambil inisiatif penyerangan dimenit awal yang sempat membuat barisan pertahanan Leichister dikoordinir Evans mantan MU kelabakan. Schemichel harus jatuh bangun menghalau bola tendangan keras penyerang MU.

Dari pinggir lapangan Brendan Rogers sang manajer menginstruksikan agar Jamie Vardy dkk untuk memaksimalkan serang balik.

Strategi MU mengambil inisiatif menyerang membuahkan hasil. MU unggul lebih dulu berkat gol Greenwood menit 18. MU seakan bakal menang mudah. Namun  Tielemans menit 31 menyamakan kedudukan.  Setelah Inachio berhasil merebut bola dari Hary Maguire di dalam kotak penalti. Umpan Inachio dimanfaatkan lewat tendangan voli Tielemans yang mengarah ke pojok atas gawang tak mampu dijangkau David De Gea. Hingga babak pertama berakhir kedudukan sama kuat 1-1.

Babak kedua, giliran MU tertinggal setelah berkali-kali aksi gemilang David De Gea memblok tendangan penyerang Leichister. Kemelut di depan gawang berhasil dimaksimalkan Soyoncu menit 78 membawa keunggulan  2-1. 

Namun MU membalas dengan aksi Markus Rashford yang baru masuk  dari serangan balik yang cepat  dimenit 82.

Kegembiraan para pemain MU setelah menyamakan kedudukan tak bertahan lama. Butuh waktu 1 menit 

Rapuhnya pertahanan belakang MU yang dikoordinir  Maguire dimaksimalkan Leichister dengan mengandalkan kecepatan Jamy Vardy. Hanya berselang 1 menit dari gol MU, tuan rumah kembali unggul. Sebuah serangan dari sayap kanan, Vardy yang berdiri bebas dalam kotak penalti melepaskan tendangan voli yang gagal dihalau De Gea. 

Gol Vardy membuat pertandingan makin seru. Aksi jual beli serangan kembali terjadi. Leichister tak menurunkan tempo pertandingan. Solksjaer menarik Matic untuk digantikan  Jese Linggard untuk menambah tajam barisan depan. Justru yang terjadi sebaliknya, pada tambahan waktu (90+1), giliran Patson Daka pemain pengganti Leichister menambah derita MU dengan memanfaatkan kelemahan pertahanan MU. Kali ini sontekan kaki kanannya menambah keunggulan bagi tuan rumah setelah dua kali sepakan kerasnya berhasil diblok De Gea.

Kekalahan dari Leichister ini membuat MU menderita kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris sekaligus menjadikan kekalahan keempat dari lima pertandingan. Keadaan ini mempersulit MU untuk bersaing meraih juara liga tahun ini. Oleh sebab itu, dorongan  memecat Ole Gunnar Solksjaer kembali mencuat.

Dengan belanja pemain yang jor joran, ternyata Ole belum mampu mengangkat peforma MU untuk bersaing dengan tim besar Liverpool, Manchester City,  dan Chelsea yang terus memanen kemenangan.

"Hari ini, kami kebobolan gol mengecewakan, waktu dan cara mereka kebobolan. Kami tidak cukup baik. Sayangnya, kami tidak bisa mendapatkannya dengan cara kami," kata Solksjaer usai pertandingan di web resmi MU.

Nasib Solksjaer ditentukan ketika MU menjamu Atlanta pada lanjutan Liga Champion Eropa Rabu nanti. (*)



MEDSOS WOWBABEL