40 Orang Calon Dosen Prodi Kedokteran UBB Ikuti Pelatihan

ADVERTORIAL    •    Sabtu, 16 Oktober 2021 | 05:34 WIB
Lokal
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Sebanyak 40 peserta dari berbagai instansi kesehatan Pembinaan dan Pelatihan Problem Based Learning Bagi Calon Dosen Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Bangka Belitung di Soll Marina Bangka Hotel, Jumat (15/10/21). 

Pelatihan tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, secara virtual melalui Zoom Meeting dan dihadiri Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sriwijaya (Unsri) beserta jajaran FK Unsri, Palembang. 

"Kita semua bersyukur pelatihan hari ini adalah bagian tahap akhir terbentuknya Program Studi Kedokteran di UBB. Karena itu, saya sangat bersyukur kita bisa melalui proses ini. Terima kasih kepada jajaran UBB yang sudah bekerja keras mewujudkan Prodi Kesehatan ini yang berkolaborasi dengan Unsri," ungkap Erzaldi Rosman. 

Melalui pelatihan ini juga, menurut Erzaldi, akan berujung sebagai sarana mencetak generasi hebat dari Babel. Dengan begitu, lanjut juga akan memperkaya ketersediaan dokter spesialis maupun dokter umum, yang saat ini dirasakan banyak kekurangan. 

"Program Studi Kedokteran ini harus dilaksanakan di provinsi kita untuk mencapai angka ideal ketersediaan dokter di tengah-tengah masyarakat. Tentunya kita butuh tenaga dokter yang sangat banyak. Ke depan kita akan melihat lahirnya dokter-dokter muda, dokter-dokter yang andal dari UBB," harap Erzaldi. 

Erzaldi meminta kepada para calon dosen untuk dapat mengikuti pembinaan dan pelatihan dengan sebaik-baiknya, dan memanfaatkan pengalaman yang didapatkan selama ini sebagai bekal memperkaya keilmuan. 

"Calon dosen, kalian sudah memiliki pengalaman-pengalaman yang baik dan banyak. Selaku calon dosen harus mempelajari apapun kedepannya, agar pengalaman yang sudah didapati dapat terus berkembang dalam rangka meng upgrade kan diri untuk untuk terus melakukan perubahan-perubahan," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr Ibrahim mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan Pemprov Bangka Belitung. Sehingga, Prodi Pendidikan Kedokteran ini semakin dekat akan terealisasi, dan tinggal mengikuti persyaratan lanjutan yang diminta oleh Kementerian.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur yang sangat intens sekali memantau dan memonitor perkembangan Program Studi Kedokteran. Kami harus bersyukur karena Pemprov Babel selama ini justru sangat intensif mendorong kami, dan alhamdulillah dengan semangat itu kami juga semangat," pungkasnya.(adv/*) 




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE