Resmikan McDonalds, Molen Beberkan Dua Investor Besar Lirik Pangkalpinang

Hendri Dede PKP    •    Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:11 WIB
Lokal
Caption: Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil saat meresmikan gerai McD di Pangkalpinang, Jumat (15/10/2021). (hdd/wb)
Caption: Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil saat meresmikan gerai McD di Pangkalpinang, Jumat (15/10/2021). (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Restoran cepat saji McDonalds akhirnya resmi beroperasi di Kota Pangkalpinang. Gerai pertama ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen, Jumat (15/10/2021).

Molen berharap kehadiran McDonalds di Pangkalpinang akan menjadi barometer bagi tenant dan investor lainya untuk masuk atau menamakan investasi di Pangkalpinang.

Sementara itu, Mcd Pangkalpinang juga menyerap tenaga lokal setempat. Di tahap awal, Mcd Pangkalpinang mempekerjakan sebanyak 30 warga lokal di gerai tersebut.

"Kita di Kota Pangkalpinang mendapat investasi baru yaitu MacDonalds. Nilai investasinya kurang lebih Rp 15 miliar dan menyerap tenaga lokal dari Bangka sebanyak 30 orang," ujar Molen.

"Saya pengen ada gula ada semut, dengan kehadiran McDonalds ini biasanya barometer investasi lainnya mau masuk ke kita. Tunggu tanggal mainnya," kata dia.

Molen mengklaim setelah hadirnya McDonalds di Pangkalpinang, saat ini sudah ada beberapa tenant yang menghubungi akan berminat menanamkan investasi di kota itu. 

"Mudah-mudahan dengan kehadiran McDonalds akan ada tenant-tenant yang lain. Yang telah menghubungi saya ada dua tenant yang besar, tetapi masih rahasia dan dalam waktu dekat akan mencari lokasi-lokasi yang strategis.  Tunggu tanggal mainnya," ujarnya.

Kepala DPMPTSP dan Tenaga Kerja Pangkalpinang, Yan Rizana menuturkan dalam mempermudah investor berinvestasi di kota itu, Pemkot Pangkalpinang telah memberlakukan sistem OSS RBA yang terintegrasi secara elektronik.

"Dengan diberlakukan dan dilaksanakan sistem perizinan dan non perizinan melalui OSS RBA semua sudah clear dan SOP juga sudah jelas, pihak investor bisa langsung mengurus dan memproses perizinannya sendiri melalui sistem tersebut," pungkasnya. (hdd/wb)



MEDSOS WOWBABEL