Pilkades Serentak, 128 Calon Kades Bertanding di 44 Desa Se-Kabupaten Bangka

Dwi H Putra    •    Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:23 WIB
Lokal
Caption: Pelaksanaan Pilkades di 44 Desa di Kabupaten Bangka, Rabu (13/10/2021). (dwi/wb)
Caption: Pelaksanaan Pilkades di 44 Desa di Kabupaten Bangka, Rabu (13/10/2021). (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Sebanyak 44 Desa dari 66 Desa di Kabupaten Bangka menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Rabu (13/10/2021). 

"Jadi ada 44 desa yang melaksanakan pilkades serentak tahun ini di Kabupaten Bangka," kata Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Desa (Dinsospemdes) Kabupaten Bangka, Toni Marza di konfirmasi wowbabel.com, Rabu (13/10/2021) siang. 

Lanjutnya dari 44 desa yang menggelar pilkades diikuti sebanyak 128 orang calon kepala desa (kades), dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang disiapkan sebanyak 234 unit. 

Untuk kelancaran pelaksanaan pilkades serentak ini diamankan pihak TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan BPBD Kabupaten Bangka. 

"Harapannya semoga pilkades ini berjalan aman, tertib dan lancar dengan mengindahkan protokol kesehatan Covid-19," jelas Toni Marza. 

"Diharapkan dapat mengahasilkan calon kepala desa terpilih yang berkualitas atas pilihan masyarakat," harapnya. 

Toni Marza menambahkan dengan adanya pilkades serentak ini nantinya kades terpilih selaku perpanjangan tangan pemerintah di tingkat desa, bisa membuktikan diri dengan memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan desa. 

"Kades adalah pemimpin bagi seluruh mayarakat desa, agar kades terpilih dapat memberkan pelayanan kepada seluruh masyarakat desa," tukas Toni Marza. 

"Bukan hanya mengutamakan para pendukung dan simpatisan saja, tapi untuk seluruh masyarakat dan demi kemajuan pembangunan desanya," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL