Mobil Baru Milik Men Kiong Terbakar dan Meledak di Desa Ibul

Chairul Aprizal    •    Minggu, 10 Oktober 2021 | 19:53 WIB
Lokal
Sebuah mobil Suzuki Carry pikep perusahaan  PT Bina Mulya Jaya milik Abdurrahman alias Men Kiong yang masih baru, terbakar dan meledakan di pinggir ruas jalan raya Air Lembur Desa Ibul Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (09/10/2021). (ist)
Sebuah mobil Suzuki Carry pikep perusahaan PT Bina Mulya Jaya milik Abdurrahman alias Men Kiong yang masih baru, terbakar dan meledakan di pinggir ruas jalan raya Air Lembur Desa Ibul Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (09/10/2021). (ist)

SIMPANGTERITIP,www.wowbabel.com -- Sebuah mobil Suzuki Carry pikep perusahaan  PT Bina Mulya Jaya milik Abdurrahman alias Men Kiong yang masih baru, terbakar dan meledakan di pinggir ruas jalan raya Air Lembur Desa Ibul Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (09/10/2021).

Baca Juga: Usai Isi BBM di SPBU Ibul, Mobil Sedan Ludes Dilalap Jago Merah

Dari keterangan yang dihimpun wowbabel, peristiwa itu terjadi pukul 16.30 WIB, saat sang sopir yakni Bajuri (42) bersama seorang penumpang sedang menuju pabrik LPG di Desa Kelapa, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Saat dalam perjalanan Bajuri mencium bau hangus dari bagian bawah mesin tepat di bawah jok mobil yang dikendarainya, dan ternyata terdapat api yang sudah membakar kabel-kabel di bawah mesin tersebut.

Upaya Bajuri untuk memadamkan api sia-sia lantaran api sangat cepat membakar mobil baru tersebut sehingga mobil hangus terbakar serta terjadi ledakan berkali-kali.

Kebakaran yang sempat jadi tontonan pengendara yang melintas ini diperkirakan pihak perusahaan PT Bina Mulya mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp 150 juta. 

Sementara ini Bajuri yang berstatus karyawan dan penumpangnya tidak mengalami luka dan sudah menyelamatkan diri terlebih dahulu.

Kapolsek Simpang Teritip, Ipda Imam Satriawan mengatakan korban Bajuri merupakan pekerja dari perusahaan gas elpiji PT Bina Mulya Jaya.

Berbeda dengan isi laporan, Ipda Imam tidak menyebutkan bahwa korban pada saat kejadian hendak menuju ke  tempat gas elpiji di Kecamatan Kelapa, menurutnya korban hendak menuju ke arah Pangkalpinang dari Muntok.

"Keterangannya dia menuju arah ke Pangkalpinang, mau ke Kelapa ? Keterangan dari yang bersangkutan Bajuri tidak ada bilang ke situ, iya dari arah Mentok menuju ke Pangkalpinang," ujar Kapolsek dikonfirmasi, Minggu (10/10/2021).

Kapolsek membenarkan bahwa mobil tersebut adalah milik  Men Kiong dan masih baru sekitar 3 atau 4 bulan karena belum memiliki plat nomor polisi.

"Kita sudah upaya untuk lihat STNK dan BPKB nya tapi kalau dari keterangan sopir ini mobil baru, ini masih hitungan bulan lah tiga atau empat bulan, belum ada plat nomor," jelas Kapolsek.

Ipda Imam menuturkan dugaan sementara adalah korsleting listrik karena sumber awal api ada di bagian dekat aki mobil bawah jok namun untuk pemeriksaan pastinya perlu melalui pusat lab forensik yang dapat menyatakan pemicu kebakaran.

"Iya (Suzuki-red) Carry, mobil milik perusahaan. Dari pihak perusahaan sudah kita minta keterangan namun kan dalam hal ini dari perusahaan pun tidak ada untuk perkara ini, tidak ada untuk bikin laporan segala macam lah, nah itu di luar wewenang kita (kompensasi-red)," tutupnya.(rul/wb)





MEDSOS WOWBABEL