Ketua Komisi I DPRD Babel Dengar Masukan Pelatih PON XX

Dwi H Putra    •    Sabtu, 09 Oktober 2021 | 13:49 WIB
Lokal
Caption: Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel, Hellyana saat mengunjungi atlet senam ritmik Babel. (IST)
Caption: Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel, Hellyana saat mengunjungi atlet senam ritmik Babel. (IST)

PAPUA, www.wowbabel.com -- Fasilitas berlatih bagi atlet di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang masih manual dan jauh berbeda dibandingkan provinsi lainnya di Indonesia, menjadi perhatian Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel, Hellyana. 

"Ini masukan supaya kedepan prestasi bisa diraih lebih baik lagi oleh atlet dari Babel, fasilitas untuk berlatih di Babel masih sangat jauh dari yang diharapkan, masih sangat manual," kata Hellyana ketika dihubungi, Sabtu (9/10/2021) siang. 

"Dibandingkan dengan provinsi lain, Babel sangat tertinggal, diharapkan ada  perbaikan sarana dan prasarana (Sapras) serta penghargaan atau bonus terhadap prestasi yang diraih," ujarnya. 

Lanjutnya, kunjungan langsung ke arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, guna melihat langsung kondisi atlet Senam Ritmik dari Belitung Timur dan atlet-atlet dari Babel.

"Saya mengunjungi mereka untuk tahu keberadaan atlet, pastinya kepedulian pemerintahan dari Babel terhadap even besar seperti ini," jelas Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini. 

"Saya selaku Anggota DPRD Bangka Belitung, tentu memberi semangat dan dukungan kepada para atlet," paparnya. 

Kendati demikian, legislator daerah pemilihan (Dapil) Pulau Belitung ini mengungkapkan anggaran untuk kejuaraan PON ke - XX Papua sebesar Rp7 miliar sangatlah kurang.

"Tapi kita berharap prestasi atlet Babel tidak turun dan harus tetap semangat. Diharapkan selain di anggaran ini, ada anggaran dari DPRD untuk bonus atlet," tandasnya.

Ditambahkan Hellyana, dari beberapa masukan yang diterima ketika mengunjungi Tim Senam Ritmik, atlet harus banyak bertanding diluar dan belajar serta berlatih di daerah-daerah sering menjadi juara, seperti Lampung dan Jakarta yang juga biasa dikirim ke luar negeri

"Perasaan mereka sangat bangga telah dikirim dan diloloskan untuk ikut kejuaraan sekelas PON,” tukasnya.

"Kedepan lanjut Hellyana, harus ada persiapan Pra PON bagi para atlet-atlet agar lebih siap bertanding," pungkas Hellyana.

Diketahui hingga saat ini dalam perolehan medali PON ke - XX Papua Tahun 2021, Babel masih menduduki peringkat ke-27 klasemen sementara perolehan medali dengan 1 emas, 1 perak dan 6 perunggu. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL