SKB CPNS Pemprov Bangka Belitung Diperkirakan November

Dwi H Putra    •    Jumat, 08 Oktober 2021 | 11:23 WIB
Lokal
Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masih belum mengetahui jadwal pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021.

Namun diperkirakan, ujian SKB bagi peserta CPNS Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel yang lolos di Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan pada November mendatang.

"Kami perkirakan November. Jadi se-Indonesia ini harus menyelesaikan dulu proses SKD-nya. Jangan sampai di sini belum, di sana sudah SKB. Bakal ricuh nantinya," kata Kepala BKPSDMD Babel, Susanti, belum lama ini.

Susanti melanjutkan kendati tidak mengetahui pasti berapa jumlah peserta yang akan ikut SKB, tapi lebih dari 50 persen peserta CPNS Pemprov Babel lulus di ujian SKD atau sebanyak 575 peserta tercatat memenuhi passing grade SKD yang diselenggarakan pada 14-20 September 2021.

"Soal peringkat yang menentukannya ada di BKN, dan semua terbuka," jelas Susanti. 

"Peserta sendiri tahu nilainya di kelas itu dan jangan takut nilainya diganggu, cuma bisa bergeser kalau ada nilai yang lebih tinggi," ujarnya.

Ditambahkannya berkenaan dengan materi SKB, seleksi ini akan disesuaikan dengan kompetensi bidang formasi yang dipilih peserta. 

"Tinggal persiapkan diri di pemprov, ujian CPNS kami sampai di SKB, walau ada juga di daerah lain sampai membuat materi dan wawancara," pungkas Susanti. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL