Berkas Perkara Dua Oknum CPNS Bangka Barat Dinyatakan Lengkap, Kejari Babar Tunggu Pelimpahan

Chairul Aprizal    •    Jumat, 08 Oktober 2021 | 19:31 WIB
Lokal
Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat, Mario Nicholas.(rul/wb)
Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat, Mario Nicholas.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat, Mario Nicholas mengungkapkan berkas perkara dua oknum CPNS Bangka Barat yang memalsukan surat rapid tes sudah P21, hari iniĀ  Jumat (08/10/2021).

Mario menjelaskan dari informasi Pidum Kejari Bangka Barat bahwa berkas perkara P19 kemarin sudah dinyatakan lengkap usai diteliti.

"Untuk tersangka Ropian Jauhari dan Heru Purwanto. Terus kita tinggal menunggu pengiriman tersangka dan barang bukti dari pihak penyidik, dan segera akan dilimpahkan ke pengadilan," ungkap Mario kepada awak media, Jumat (08/10/2021).

Setelah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan, pihaknya sudah menyampaikan secara tertulis menyatakan P21 (berkas lengkap) tinggal menunggu tahap kedua yaitu pelimpahan tersangka dan barang bukti ke Kejari Bangka Barat.

"Kita menunggu dari penyidik dalam hal ini juru periksa yang memeriksa dua tersangka tersebut kapan dilimpahkan ke kita artinya dalam hal ini sudah tahap dua, kita siap menerima kapan saja dilimpahkan," kata Marion.

Dalam perihal menunggu pelimpahan memang diakui Mario tidak ada tenggat waktu yang mengatur namun tetap memiliki batas kewajaran waktu.

"Paling setelah itu, dua bulan, tiga bulan bisa. Kalau sudah lewat tiga bulan nanti kita susul dengan P21 A. P21 tahap 2 itu artinya penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik ke penuntut umum, yang menangani perkara tersebut," jelasnya.

Kembali dijelaskan Mario bahwa kasus kedua oknum CPNS Bangka Barat ini karena memalsukan dokumen dengan dikenakan Pasal 263 ancamannya 6 tahun maksimal.

"Nanti kita lihat aja, setelah dilimpahkan dari penyidik ke Kejaksaan, nah nanti sesegera mungkin kita limpahkan, nanti kita kabarin," tukas Mario.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE