Tiga THM Disegel, Rio Minta Pengelola Taati Aturan

Hendri Dede PKP    •    Kamis, 07 Oktober 2021 | 22:55 WIB
Lokal
Salah satu THM yang disegela lantaran melanggar PPKM Leve 3.(ist)
Salah satu THM yang disegela lantaran melanggar PPKM Leve 3.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady menyoroti adanya tiga tempat hiburan malam (THM) yang disegel oleh petugas gabungan lantaran nekat beroperasi saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Pangkalpinang. 

Selama PPKM, Rio meminta pihak pengelola THM agar mematuhi kebijakan tentang PPKM Level 3 di Kota Pangkalpinang. Selain diminta untuk bijak, Rio melihat THM memang menjadi salah satu tempat berisiko tinggi dalam penyebaran corona.

"Kami sangat mendukung tim gabungan dalam menertibkan tempat hiburan malam di kota Pangkalpinang, karena ini sebagai suatu bentuk penegakan aturan pada PPKM Level 3 dimana tidak boleh ada kegiatan di tempat hiburan malam," ujarnya, Kamis (7/10/2021).

Politisi PKS ini mengimbau agar para pengelola tempat hiburan malam agar dapat kooperatif dalam usaha bersama menekan pandemi Corona. Kata Rio, tentu aturan tersebut dibuat bukan untuk menyulitkan tapi karena kondisi pandemi saat ini.

"Kita hari ini yang masih belum aman 100 persen dari virus Corona, sehingga wajar jika ada pembatasan kegiatan," kata dia

"Memang kondisi hari ini karena sudah melandai, tetapi kita jangan terlena karena negara di sekitar Indonesia justru sedang berada di puncak pertambahan kasus harian," lanjut Rio.

Rio berharap, semua pihak dapat mentaati aturan PPKM di Pangkalpinang. Sehingga akan sejalan dengan pelaksanaan vaksin dan terbentuknya herd Immunity.(hdd/wb)




MEDSOS WOWBABEL