Pelatih Simter Kembalikan Medali Emas ke KONI Bangka Barat

Chairul Aprizal    •    Kamis, 07 Oktober 2021 | 22:43 WIB
Lokal
Pelatih  Tim Sepakbola Simpang Teritip, Sutiyarto.(rul/wb)
Pelatih Tim Sepakbola Simpang Teritip, Sutiyarto.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Pelatih Tim Sepakbola Simpang Teritip, Sutiyarto mendatangi Ketua KONI Bangka Barat untuk mengembalikan medali emas yang diraih oleh Tim sepakbola Kecamatan Simpang Teritip dalam laga Porkab III Bangka Barat, di Kantor KONI Bangka Barat, Kamis (07/10/2021).

"Pemainnya minta dimasukin ke dalam tim yang sudah dipilih oleh tim scouting (pemandu bakat-red) itu, ya saya ini mengiyakan karena kita kan situasinya masih belum final, ini tim untuk persiapan ke porprov," kata Ketua KONI Bangka Barat H Muhammad Amin.

Amin menuturkan pemain yang masuk dalam list kacamata pemandu bakat mantan pelatih Porprov Bangka Barat Lapril AS belum final karena akan diuji kembali kelayakannya sebagai pemain mewakili kabupaten.

"Itu kan sifatnya tidak mengunci (belum final--red) , mungkin anak-anak kita masih diluar atau sedang kuliah, atau sedang cedera. Makanya pelatih yang dari Simter itu mengusulkan anak didiknya minta dimasukin, kalau itu ok saya bilang," ungkap Amin.

Amin menyebutkan Sutiyarto menuntut tambahan dua pemain lagi dimasukan, jadi total 9 pemain tapi saat ini pemainnya yang dimasuk dalam daftar hanya 7 orang.

"Sebelumnya sudah ada 7, namun menurut pelatih mereka masih ada pemain yang pantas, kalo pemulangan medali saya kurang paham maunya seperti apa, sebagai pelatih ia memulangkan medali, sebagai atlet tidak, maksud pelatih memulangkan medali itu maksudnya dan tujuan saya kurang paham,” tutur Amin.

Amin berharap masalah ini tidak diperkeruh, dan diperpanjang karena khawatir berdampak pada atlet yang semua adalah anak-anak kesayangan Bangka Barat.

Sementara itu Sutiyarto membenarkan dirinya mengembalikan medali emas yang didapatnya karena sudah merasa kecewa dengan hasil kacamata pemandu bakat.

"Tapi ini sudah selesai, harapan saya karena telah ada tim scouting itu, pilihlah pemain yang berkualitas, saudara Lapril itu kan lisensi B AFC, dan juga pernah membawa PS Bangka tahun berapa itu, jadi kredibilitas sebagai pelatih diuji disitulah, ketika dalam memilih pemain di setiap kecamatan," ungkap Sutiyarto.



MEDSOS WOWBABEL