Pantau Vaksinasi, Sekda Pangkalpinang Minta Lansia Diprioritaskan

Hendri Dede PKP    •    Kamis, 07 Oktober 2021 | 18:47 WIB
Lokal
Caption: Vaksinasi di Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Kamis (07/10/2021). (hdd/wb)
Caption: Vaksinasi di Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Kamis (07/10/2021). (hdd/wb)

PANGKALPINANG, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mensukseskan pelaksanaan vaksinasi agar tercapainya herd imunity di  Pangkalpinang.

Hal itu diungkapkannya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Kamis (07/10/2021).

"Imbauan untuk masyarakat mari kita vaksinasi, karena pemerintah kota untuk melindungi masyarakat, agar masyarakat imunitasnya tinggi lagi. Selama saya pantau dan monitor tadi, cukup lancar, vaksinasi di Kacang Pedang," kata Radmida.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, kata Radmida pihaknya lebih mendahulukan atau lebih memprioritaskan antrian bagi lansia. Ia berharap pelaksanaan vaksinasi tersebut bisa berjalan lancar dan terus berlanjut.

"Yang lansia lebih didahulukan atau diprioritaskan. Kemudian tadi ada NIK yang mau daftar, ternyata NIK nya sudah orang lain yang daftar. Kemungkinan salah ketik," imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono mengatkan kerjasama Polri dengan pemerintah daerah cukup baik dalam pelaksanaan vaksinasi ini. 

"Alhamdulillah, koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah daerah cukup bagus. Jadi kita sudah mulai merubah strateginya mendekat kembali kepada masyarakat," ucap Budi sapaannya.

Menurutnya, dengan target dari Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Ekonomi RI bahwa untuk bulan ini Kota Pangkalpinang harus mencapai 70 persen untuk vaksinasi pertama. 

"Tidak hanya itu,  paling tidak dalam waktu dekat vaksin kedua kita mencapai 70 persen. Sehingga aktifitas masyarakat secara umum mendekati normal kembali," pungkasnya. (hdd/wb)



MEDSOS WOWBABEL