Vaksinasi Rendah PPKM Basel Naik Level 3 Lagi

Chairul Aprizal    •    Selasa, 05 Oktober 2021 | 18:55 WIB
Lokal
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

TOBOALI,www.wowbabel.com --  Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kembali dinaikkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah pusat ke level 3 setelah sebelumnya sudah turun ke level 2. 

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan mengatakan status PPKM Level 3 berlaku 5 Oktober sampai dengan 18 Oktober 2021. 

"Sesuai Inmendagri No 48 Tahun 2021, PPKM di Bangka Selatan kembali naik ke level 3. Aturan ini berlaku dari hari ini 5 Oktober 2021 sampai dengan 18 Oktober 2021," kata Juru Bicara Gugus Tugas,  Supriyadi, Selasa (5/10/2021).

Menurut Supriyadi bahwa saat ini angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Bangka Selatan tidak ada kenaikan signifikan. Status PPKM Level 3 kembali diterapkan salah satunya disebabkan vaksinansi di Bangka Selatan masih rendah. 

"Untuk kasus positif kita minim pada beberapa pekan sebelumnya. Namun pencapaian vaksinasi kita di masyarakat mungkin masih jadi indikator dari pihak Kementerian Kesehatan, makanya naik level 3," kata dia.

Disamping itu,  menurut Supriyadi faktor kesiapan rumah sakit, Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian kamar di Rumah Sakit (RS) juga menjadi indikator penilaian dari pusat terkait penetapan PPKM.

"Pasti ada indikator demikian. Untuk masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan, memakai masker jaga jarak dan hindari kerumunan. Untuk yang belum vaksin segera mendaftarkan diri untuk di vaksin," imbuhnya.(as/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE