Nelayan Babel Kesulitan Dapat BBM

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 04:25 WIB
Caption: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel, Ferdiyansyah. (dwi/wb)
Caption: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel, Ferdiyansyah. (dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) ternyata masih dialami masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kendati sudah ada penambahan kuota dari Pertamina.

Hal ini diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel, Ferdiyansyah, mengatakan turut prihatin kepada nelayan yang sulit mendapat BBM untuk melaut.

"Ini keluhan nelayan yang kami terima, mereka kesulitan mendapatkan bahan bakar untuk melaut," kata Ferdi di Pangkalpinang, Selasa (5/10/2021).

"Jelas kami sangat prihatin, menerima keluhan dan kondisi ini," ujarnya.

Salah satu kesulitan mendapatkan BBM, disampaikan wakil rakyat yang duduk di Komisi III ini, lantaran pihak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) kehabisan stok BBM.

"Indikasinya, BBM dibeli habis oleh pengerit, istilah pembelian secara terus-menerus yang nanti akan dijual kembali," jelas Ferdi.

"Kalau benar ini terjadi, kasihan nelayan. Miris ketika nelayan sangat membutuhkan, justru BBM-nya habis oleh para pengerit," tukasnya.

Ia pun berharap adanya pengawasan yang optimal dalam pendistribusian BBM khususnya bagi nelayan. Sebab, kesulitan nelayan melaut juga berpengaruh terhadap harga jual hasil laut atau ikan.

"Dampaknya berantai, maka kami harap pengawasan lebih optimal dari stakeholder terkait," pungkasnya. (dwi/wb)

Editor: Robby Wowbabel

Rekomendasi

Terkini

X