Kelompok Petani Peternak Belo Permai Terima Tiga Ekor Sapi dari PT Timah Tbk

ADVERTORIAL    •    Selasa, 05 Oktober 2021 | 13:42 WIB
Lokal
PT Timah Tbk menyerahkan bantuan tiga ekor sapi kepada Kelompok Tani Peternak Belo Permai, Selasa (5/10/2021) siang.(ist)
PT Timah Tbk menyerahkan bantuan tiga ekor sapi kepada Kelompok Tani Peternak Belo Permai, Selasa (5/10/2021) siang.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com --  PT Timah Tbk menyerahkan bantuan tiga ekor sapi kepada Kelompok Tani Peternak Belo Permai, Selasa (5/10/2021) siang. Sapi yang diserahkan ini untuk pembibitan, sehingga nantinya bisa dikembangbiakkan Kelompok Tani Peternak Belo Permai. 

Kelompok ini memanfaatkan lahan hijau di Desa Belo Laut untuk beternak sapi. Melihat potensi yang dimiliki kelompok tersebut, PT Timah Tbk melalui CSR mendukung peluang usaha kelompok tani ini dengan menyerahkan dua ekor sapi betina dan satu ekor sapi jantan kepada Kelompok  Peternak Tani Belo Permai Desa Belo Laut.

Ketua Kelompok Tani Peternak Belo Permai, Salim, menceritakan ide mengembangkan sapi di desanya diawali ingin memanfaatkan  lahan kosong hijau yang merupakan sumber makan ternak.

"Diawali dengan ingin memanfaatkan lahan kosong hijau yang merupakan sumber makan ternak, lalu kami kelompok ternak tani ingin memanfaatkan lahan ini," katanya. 

Untuk itulah, mereka mengajukan permohonan bantuan sapi ke PT Timah, agar nanti sapi-sapi ini bisa dikembangbiakkan. 

"Alhamdulillah direspon dan di beri bantuan 2 ekor sapi betina dan  satu 1 jantan," papar Salim.

Salim melanjutkan, sapi yang dikembangbiakkan ini selain sebagai usaha kelompok, juga bisa untuk memenuhi kebutuhan daging sapi masyarakat Belo Laut. 

"Bila nanti hewan sapi berkembangbiak dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan daging di desa, baik untuk kurban dan juga sebagai usaha Kelompok Tani Belo Permai," sebutnya. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah atas bantuannya, Semoga PT Timah  terus maju," ucapnya.

Kadus II Desa Belo Laut, David  mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah mendukung peternakan khsusunya untuk pengembiakan sapi di Desa Belo Laut. 

"Kita ucapkan terimakasih atas bantuan hewan ternak sapi kepada Kelompok Tani dan Peternak Belo Permai. Apresiasi atas perhatian PT Timah. Semoga hewan ternak ini berkembang biak dan dapat bermanfaat  untuk warga," harap David.

Bantuan diserahkan oleh Kabid P2P Unmet, Deden  didampinggi Tim CSR  PT Timah diterima oleh  Ketua dan anggota Kelompok Tani Peternak Belo Permai  di Dusun II Desa Belo Laut.(adv/*)




MEDSOS WOWBABEL