Liverpool Kontra City, Duel Antara Salah dengan Foden

Tim_Wow    •    Senin, 04 Oktober 2021 | 05:47 WIB
Sport
Laga  Liverpool melawan Manchester City di Anfield, Minggu (3/10/2021) malam berakhir imbang. Empat  gol  terjadi di babak kedua. Liverpool gagal mempertahankan kemenangan setelah dua kali unggul.(ist)
Laga Liverpool melawan Manchester City di Anfield, Minggu (3/10/2021) malam berakhir imbang. Empat gol terjadi di babak kedua. Liverpool gagal mempertahankan kemenangan setelah dua kali unggul.(ist)

LIVERPOOL,www.wowbabel.com ?- Laga  Liverpool melawan Manchester City di Anfield, Minggu (3/10/2021) malam berakhir imbang. Empat  gol  terjadi di babak kedua. Liverpool gagal mempertahankan kemenangan setelah dua kali unggul. 

Dari empat gol itu kontribusi dua pemain utama kedua tim, yakni Mohammed Salah dan Phil Foden. Keduanya masing-masing menciptakan 1 gol dan 1 asis.

Foden yang kerap dicadangkan Pep Guardiola dalam beberapa pertandingan tampil jadi pahlawan City. Setelah berhasil menyamakan kedudukan 1-1, asis Foden kepada Kevin De Bruyne menyamakan kedudukan  2-2. 

Liverpool lebih dahulu unggul di menit 59 lewat Sadou Mane yang menerima umpan Salah. Dalam counter attack yang cepat Salah dengan brilian lolos dari hadangan pemain City. Mane yang bergerak dari tengah mendapat umpan matang. Dengan sekali kontrol, tendangan keras kaki kanan tak mampu diblok  Edesson Moraes.

Foden menyamakan kedudukan 10 menit kemudian. Gabriel Jesus yang beroperasi di kanan menyusuk ke tengah pertahanan The Reds. Sebelum memasuki kotak penalti, dia melihat Foden yang bergerak dari kiri tanpa kawalan. Umpan matang diselesaikan Foden dengan sontekan kaki kiri setelah berkali-kali gagal membobol gawang Alisson Becker.

Kedudukan sama kuat menambah sengit pertandingan. Giliran Salah membawa keunggulan The Reds dimenit 76 lewat aksi inpidu yang kembali gagal dihadang barisan pertahanan City. Berada  di dalam kotak penalti, tendangan keras mendatar dari kiri gawang membuahkan gol.

Tertinggal dari tuan rumah, Guardiola menarik Jack Grealish digantikan dengan Sterling untuk menambah ketajaman barisan depan.  Taktik Guardiola cukup jitu. 

Keunggulan 2-1  Liverpool tak bertahan lama. Kevin De Bruyne berhasil menyamakan kedudukan di menit 83 setelah Foden yang  mengirim umpan dari kiri. Tendangan keras Bruyne gagal dihalau Alisson. Hingga babak kedua berakhir kedudukan imbang 2-2.

Jurgen Klopp sempat memasukkan Firminho. Namun sampai menit akhir hasil seri tak berubah. Satu poin didapat saat main dikandang cukup bagi Liverpool menggusur Chelsea dari puncak klasemen sementara.

City tampil solid bahkan mendominasi babak pertama. City langsung menguasai pertandingan sejak menit awal dan memaksa Liverpool lebih banyak bertahan. City berkali-kali mencecar sisi kanan pertahanan Liverpool yang diisi James Milner.

Jack Grealish dan Phil Foden bergantian menyerang dari sisi tersebut. Sayang tak ada gol yang berhasil diciptakan di babak pertama.

Pada pertandingan sebelumnya, Totenham Hotspurs mengakhiri puasa kemenangan setelah menaklukkan  Aston Villa 2-1 berkat gol Holjberg dan gol bunuh diri Targeti. Leicister bermain imbang 2-2 dengan Crystal Palace dan Westham United kalah 1-2 dari Brentford. (*)





MEDSOS WOWBABEL