Pesta Gol Chelsea Dibatalkan Wasit dan VAR

Tim_Wow    •    Sabtu, 02 Oktober 2021 | 23:28 WIB
Sport
Penyerang Chelsea Timo Werner akhirnya membobol gawang Southamton untuk membawa keunggulan timnya. Chilwell menambah kemenangan Chelsea lima menit kemudian pada laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Sabtu (2/10/2021) di Stamford Bridge.
Penyerang Chelsea Timo Werner akhirnya membobol gawang Southamton untuk membawa keunggulan timnya. Chilwell menambah kemenangan Chelsea lima menit kemudian pada laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Sabtu (2/10/2021) di Stamford Bridge.

LONDON,www.wowbabel.com -- Chelsea benar-benar menderita saat menjamu Southamton di Stanfort Bridge, Sabtu (2/10/2021) malam. Sutton babak belur digempur namun dari 3 gol hanya 1 gol yang resmi. Dua gol lainnya dianulir wasit dan VAR. 

Kemenangan The Blues baru diperoleh menit 83  dan 88 setelah Southamton bermain dengan 10 orang berkat gol Timo Werner dan Ben Chilwell.

Gol Chalobah menit 9,lewat sundulan di mulut gawang setelah bola umpan Loftus Cheec dari tendangan pojok membawa keungulan The Blues yang diturunkan Thomas Tuchel malam itu.

Mesti tampil di kandang lawan Sutton memberikan  perlawanan. Sepakan keras Prowse hampir saja menyamakan kedudukan di menit 20. Sayang tendangan  dari luar kotak penalti masih melebar tipis di tiang gawang Edouard Mendy.

Peluang bertubi-tubi The Blues sukses dihalau Mc Charty yang tampil gemilang. Menit 35 Romelu Lukaku membobol gawang Sutton. Namun gol dianulir wasit karena lebih dahulu offside. 

Giliran Timo Warner sukses menambah gol dari sundulan namun wasit harus melihat tayangan ulang. Hasil VAR  membatalkan gol Werner karena Azpilicueta terlebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap pemain belakang Sutton. Hingga turun minum, Mc Charty kebobolan satu gol dari 5 peluang The Blues.

Chelsea yang garang di awal musim sedang melempem. Lukaku jadi andalan di depan masih menderita puasa gol. Meski Tuchel sudah memasang Timo Werner sebagai tandemnya di depan.
Mimpi buruk The Blues setelah Ben Chilwell melakukan  pelanggaran di kotak penalti untuk menghalau pergerakan Livramento yang bergerak di sisi kanan  gawang Chelsea. Ward Prowse kapten Sutton sukses sebagai algojo penalti menyamakan kedudukan 1-1 menit 61.

The Blues menekan pertahanan lawan.  Tuchel memasukkan Mason Mount menggantikan Hudson Odoi untuk menambah gempuran. Sepakan Werner di dalam kotak penalti lagi-lagi berhasil diantisipasi Mc Carty.

Chelsea memiliki peluang untuk menang setelah Prowse dikartumerahkan wasit karena pelanggaran keras terhadap Jorginho di menit 77. Ralph Hasenhuittl memarkir seluruh pemain di pertahanan. Dengan 10 menit tersisa dengan 10 pemain,  pertahanan Sutton akhirnya jebol dari gol Werner menit 83 memaksimalkan umpan Azipilicueta untuk membawa kemenangan Chelsea.

Chilwell menambah gol The Blues 5 menit berikutnya memanfaatkan bola muntah sepakan Lukaku yang membentur gawang. Tuan rumah unggul 3-1. Southamton memiliki catatan sebagai tim yang  kerap merepotkan Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Head to head kedua tim dari enam pertemuan terakhir di Liga Inggris, Chelsea menang dua kali, kalah sekali, dan sisanya seri.

Kemenangan ini mengakhiri kekalahan The Blues  setelah dua kalah di dua laga terakhir dari Manchester City dan Juventus di Liga Champions.

Pekan lalu, Chelsea ditumbangkan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, 0-1. Kemudian di tengah pekan kemarin, kembali Chelsea kalah 0-1 dari Juventus di lanjutan Liga Champions. (*)




MEDSOS WOWBABEL