Gedung Baru Sat PJR Polda Bangka Belitung Senilai Rp 1,2 Miliar

Firman    •    Rabu, 22 September 2021 | 19:16 WIB
Lokal
Kapolda Bangka Belitung, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat melakukan pemotongan tumpeng HUT Ke-66 Hari Lalu Lintas serta peresmian Gedung  Baru Sat PJR Polda Bangka Beltiung.(fn/wb)
Kapolda Bangka Belitung, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat melakukan pemotongan tumpeng HUT Ke-66 Hari Lalu Lintas serta peresmian Gedung Baru Sat PJR Polda Bangka Beltiung.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com - Gedung Satuan Polisi Jalan Raya (Sat-PJR) Persisi Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung resmi beroperasi.

Proses pembangunan Gedung Sat PJR Ditlantas Polda Bangka Belitung itu dikerjakan selama 6 bulan dengan menghabiskan anggaran dana hibah sebesar Rp1,2 miliar lebih.

Baca Juga: Resmikan Gedung Baru, Ini Harapan Kapolda untuk Sat PJR Polda Bangka Belitung

Gedung Sat PJR tersebut diresmikan langsung Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat didampingi Wakapolda Brigjen (Pol) Umar Dani, Irwasda, PJU Polda dan Auditor Tk. III dan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Babel Hindarsono.

Dirlantas Polda Bangka Belitung, Kombes (Pol) Hindarsono mengungkapkan, jika proses pembangunan gedung tersebut memakan waktu selama enam bulan.

"Pengejarannya selama 6 bulan, dengan menghabiskan anggaran hibah sebesar Rp 1,2 miliar lebih dan gedung ini juga memiliki 2 lantai," ungkap Hindarsono.

Ia menyebutkan nantinya untuk lantai 1 akan digunakan sebagai tempat penyimpanan mobil dan moge PJR.

"Sedangkan di lantai 2, nanti akan digunakan untuk perkantoran, ruang Kasat PJR, staf PJR, gudang arsip, pantri, musalla, ruang tunggu dan aula Ditlantas yang berkapasitas 50 orang," jelas Kombes Pol Hindarsono.

Selain peresmian gedung baru, untuk memperingati HUT Ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara, pihaknya juga telah melakukan kegiatan kemanusiaan lainnya.

"Seperti menggelar vaksinasi, pembagian sembako, masker, hand sanitizer dan melakukan kegiatan penegakan hukum serta pembatasan level 3 dan 4 dalam rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke- 66, kalau penegakan hukum yang kita lakukan dengan cara-cara humanis," ungkap Hidarsono.

Dirlantas juga berharap personel polantas dapat mewujudkan dan menjaga harkamtibmas, ketertiban sosial, kamseltibcar lantas sesuai dengan tema Hari Lalu Lantas Tahun 2021.

 "Semoga Polantas yang presisi, tangguh dan tumbuh di era kenormalan yang baru dengan terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan menarik, preeemtif, preventif dan refresif bagi masyarakat serta mewujudkan atensi sebagai pelindung, pengayom dan pelindung masyarakat," harap Dirlantas.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE