Alumni Akabri 1998 Gelar Vaksinasi di Bangka Belitung

Firman    •    Selasa, 21 September 2021 | 13:09 WIB
Lokal
Caption: Kegiatan Serbuan Vaksinasi dan Bhakti Sosial Nusantara, diselanggarakan di Gedung Tribrata Mapolda, Selasa (21/9/2021). (fn/wb)
Caption: Kegiatan Serbuan Vaksinasi dan Bhakti Sosial Nusantara, diselanggarakan di Gedung Tribrata Mapolda, Selasa (21/9/2021). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Alumni Akademi Angkatan Bersenjata (AKABRI) lulusan tahun 1998 Nawahasta, menggelar pelayanan vaksinasi bagi masyarakat di Provinsi Bangka Belitung.

Vaksinasi yang digelar Akabri 98 tersebut, mengangkat tema, Serbuan Vaksinasi dan Bhakti Sosial Nusantara, diselanggarakan di Gedung Tribrata Mapolda, Selasa (21/9/2021).

Menurut Kepala Biro SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes (Pol) Anissullah Ridha, vaksinasi hari ini merupakan tindak lanjut atas perintah bapak Presiden Jokowi Widodo.

"Jadi vaksinasi yang digelar hari ini menindaklanjuti perintah pimpinan tertinggi yakni bapak Presiden, dan kita hanya sebagai fasilitator untuk memaksimalkan vaksinasi bagi seluruh warga," kata Anisullah Ridha.

Selain itu dijelaskannya, semua elemen digerakkan untuk menyelenggarakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum vaksin.

"Karena apa yang saya bilang tadi, ini merupakan perintah dari Presiden, bapak Panglima TNI dan pak Kapolri, bahwa seluruh elemen di seluruh kesatuan-kesatuan yang ada di kelulusan di Akabri untuk menggerakkan warganya melaksanakan vaksinasi," ujarnya.

Ditambahkannya, dalam hal ini Akabri 98-Nawahasta, yang saat ini ada di Babel ikut bergerak menyelenggarakan vaksinasi, bukan hanya di Babel saja tapi seluruh Indonesia yang ada di seluruh Provinsi bagi angkatan 98.

"Seperti kemarin kan ada angkatan Akabri 97 yang menggelar vaksinasi, hari ini 98 mungkin besok angkatan berikutnya, kalau hari ini Akabri 98, ada 9 orang yang bertugas di Provinsi Babel, dari TNI angkatan darat 3 orang dari Kepolisian 6 orang," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya mencari warga yang belum di vaksinasi.

"Kita cari warga yang belum di vaksin, lalu kita suruh vaksin di sini, mulai dari warga Desabilitas anak-anak SMA, Mahasiswa dan warga lainnya," ucapnya.

Diungkapkan Karo SDM, vaksinasi ini pihaknya menargetkan 800 warga, dan kita juga siapakan sembako buat warga habis di vaksin.

"Target kita hari ini warga yang vaksin 800 orang, dengan menyidiakan 500 lebih paket sembako, agar dapat mencapai target yang  pemerintah inginkan yakni 70 persen terpenuhi di tiap daerah," katanya.

Sementara itu Dandim Dandim 0413/Bangka Kolonel (Inf) Pujud Sudarmanto menambahkan, pihaknya saat ini terus bergerak dan mengajak masyarakat agar melaksanakan vaksinasi.

"Upaya yang kita mengajak masyarakat di  vaksinasi terus dilakukan, karena banyak yang perlu kita gugah kepada masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan yang lainnya agar tergugah mengajak masyarakat yang belum di vaksin, untuk tidak segan-segan di vaksinasi," kata Pujud Sudarmanto.

Pujud Sudarmanto juga menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan isu-isu yang beredar.

"Jadi masyarakat jangan terpengaruh isu-isu hoax, vaksin itu halal, dan tidak mungkin pemerintah menjerumuskan warganya," ujarnya.

"Pemerintah kita berharap agar masyarakat selalu sehat dengan herd immunity yang tinggi, mudah-mudahan Covid-19 di wilayah Indonesia bisa berkurang dan segera berakhir," ungkap Pujud. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE