Kunjungi Objek Wisata di Bangka Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

Dwi H Putra    •    Senin, 20 September 2021 | 16:11 WIB
Lokal
Caption: Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka saat menyosialisasikan kepada pengelola objek wisata. (dwi/wb)
Caption: Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka saat menyosialisasikan kepada pengelola objek wisata. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerapkan bagi masyarakat yang bakal mengunjungi objek wisata di daerah itu wajib menunjukkan kartu vaksinasi atau aplikasi peduli lindungi. 

Baca Juga: Masuk Pasir Padi Harus Tunjukan Sertifikat Vaksin Covid-19

"Iya betul, penerapan mulai dilaksanakan pada Sabtu (25/9/2021) mendatang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Senin (20/9/2021). 

"Hal ini dilakukan supaya masyarakat dapat mengikuti anjuran dan program pemerintah dalam upaya pencapaian vaksinasi Covid-19 ini," ujarnya. 

Lanjut Boy Yandra, terkait hal ini pihaknya sudah mendatangi sejumlah pengelola objek wisata seperti Pantai Tongaci, Pantai Bedaun, Pantai Parai Tenggiri, Pantai Matras, Taman Bungga dan Telaga Emas, selanjutnya akan disampaikan ke objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Bangka. 

Menurutnya, pentingnya hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang berkunjung ke objek wisata kendati pandemi Covid-19 masih melanda di daerah itu, apalagi Kabupaten Bangka masih masuk dalam level empat pelaksanaan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

"Minimal masyarakat menunjukkan kartu vaksinasi tahap pertama, jika belum tidak diperbolehkan masuk lokasi wisata," jelas Boy Yandra. 

Boy Yandra menambahkan bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi, segera mendatangi sejumlah pusat pelayanan masyarakat di desa atau pun lokasi tempat vaksinasi yang sudah disiapkan pemerintah. 

"Jangan takut, apa yang disampaikan di sejumlah media sosial terkait vaksinasi itu tidak benar, hal ini dibuktikan sudah ribuan yang ikut vaksinasi dan tidak apa-apa," tandas Boy Yandra. 

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat supaya dapat menjalankan protokol kesehatan dengan baik, supaya penyebaran Covid-19 dapat terus melandai dan Kabupaten Bangka ini segera kembali ke zona hijau," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL