Harga Timah Terus Berlari

Tim_Wow    •    Senin, 20 September 2021 | 09:44 WIB
Ekonomi
Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Harga timah diakhir pekan terus menanjak di pasar London maupun Shanghai. Timah mencatat kenaikan 0,6% pada penutupan pasar akhir pekan. logam timah mencatat kenaikan yang konsisten dalam lima hari setelah sempat terkoreksi. 

Di pasar London Metal Exchange (LME) jarga timah kembali ke level US$ 34.240 per metrik ton untuk kontrak tiga bulan. Timah berhasil keluar dari tekanan setelah aksi jual di pasar selama sepekan.

Timah  Shanghai Futures Exchabge (SHFE) yang paling banyak diperdagangkan ditutup naik 0,6% pada 260300 yuan per metrik ton dengan minat terbuka turun 1965 lot.

Shanghai Metal Markets melihat secara fundamental, spot yang tersedia di pasar relatif ketat. Kebijakan penjatahan listrik di Cina cuma berdampak  pada kegiatan produksi di Guangxi, sementara di Yunnan penghasil logam timah terbesar tidak terlalu terpengaruh terhadap produksi.

"Pasar akan melihat kinerja jangka pendek timah SHFE sekitar 260.000 yuan per metrik ton serta tren timah LME selama liburan pertengahan musim gugur," tulis analis SMM, Senin (20/9/2021) pagi.

Pekan lalu logam dasar di Shanghai ditutup dengan kinerja yang beragam. Penjatahan daya listrik  mengganggu produksi logam menjadi fokus pasar.

Harga tembaga naik 1,34%, aluminium turun 0,22% seng naik tipis 0,75%, timah naik 0,6%, dan nikel anjlok 2,57%. (wb)



MEDSOS WOWBABEL