DPRD Dukung Program Pemkot Pangkalpinang Mencapai Herd Imunity

Hendri Dede PKP    •    Minggu, 19 September 2021 | 22:23 WIB
Lokal
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -+ Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady menyampaikan pihaknya mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 yang digaungkan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil untuk mencapai herd imunity.

"Kami mendukung keinginan Wali Kota Pangkalpinang untuk segera mencapai herd imunity bagi masyarakat Kota Pangkalpinang. Karena dari data Dinas Kesehatan Kota Pangkal Pinang merupakan kota yang paling banyak terpapar virus Corona," tukasnya, Minggu (19/9/2021).

Menurut Politisi PKS ini, Pangkalpinang adalah Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan merupakan gerbangnya Pulau Bangka, maka wajar jika kemudian secara data tercatat kasus tertinggi ada di Pangkalpinang.

"Walaupun pada faktanya tidak hanya warga Pangkalpinang saja yang dicatat tetapi juga warga yang ada di kabupaten sekitar kota Pangkalpinang," ungkapnya.

Rio berujar, apalagi saat ini stok vaksin sangat berlimpah baik dari dinas kesehatan maupun lembaga vertikal seperti kepolisian ataupun TNI. Vaksinasi yang diselenggarakan oleh kelompok masyarakat, organisasi kepemudaan, partai politik juga terlihat sangat masif, sehingga tidak ada lagi alasan jika kita tidak kebagian jatah dosis vaksin.

"Inipun seharusnya juga diupayakan oleh seluruh pemerintah daerah termasuk provinsi, karena mobilitas masyarakat Bangka Belitung cukup tinggi, dan jika sudah paksin tentu kita berharap dapat menurunkan potensi terpaparnya covid 19," ujarnya 

Persyaratan vaksin di tempat-tempat tertentu seperti tempat wisata ataupun di sekolah, kata Rio, bisa sebagai salah satu faktor pendorong untuk masyarakat memilih paksin. 

"Karena ini adalah program nasional yang diturunkan hingga ke daerah, harapan kita dengan vaksinasi ini penularan kasus Corona di Pangkalpinang Bangka Belitung dapat terus melandai," pungkasnya.(hen/wb) 




MEDSOS WOWBABEL