Demi Modal Main Game Online, Rian Nekad Curi Ponsel

Firman    •    Sabtu, 18 September 2021 | 18:44 WIB
Lokal
Caption: Tim Naga Polres Pangkapinang berhasil meringkus Prianda alias Rian (25) warga Kelurahan Asam, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang. (IST)
Caption: Tim Naga Polres Pangkapinang berhasil meringkus Prianda alias Rian (25) warga Kelurahan Asam, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Tim Naga Polres Pangkapinang berhasil meringkus Prianda alias Rian (25) warga Kelurahan Asam, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang.

Prianda alias Rian ditangkap polisi, saat sedang berjalan kaki di Jalan Kelurahan Melintang, Jumat (17/9/2021) kemarin, sekitar pukul 13.00 WIB.

Pelaku ditangkap polisi lantaran nekat mencuri handphone (HP) yang dimainkan anak-anak,.dari hasil penjualan HP tersebut, digunakan pelaku untuk bermain game online di warnet.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra mengungkapkan, dalam penangkapan pelaku dirinya bahkan harus langsung memimpin para anggotanya dalam pengungkapan itu.

"Kami Tim Naga Sat Reskrim Polres Pangkalpinang, di HUT 264 Kota Pangkapinang dengan mempersembahkan penangkapan pelaku resipis pencurian dan penggelapan di tujuh TKP yang sudah meresahkan masyarakat Kota Pangkalpinang," ungkap Adi Putra, Sabtu (18/9/2021).

Adi Putra juga menyampaikan, bahwa pelaku Prianda alias Rian ini pun telah mengakui semua perbuatannya yang telah melakukan tindak pencurian ditujuh TKP di Pangkalpinang.

"Pelaku Prianda alias Rian mengakui perbuatannya yang telah mencuri Hp di tujuh TKP," kata Adi Putra.

Sementara itu pelaku Rian mengatakan, kalau dirinya mengincar Hp yang sedang dimainkan para anak-anak kecil.

"Saya mengincar HP yang sedang dimainkan anak kecil, modus yang saya lakukan,  dengan pura-pura menawarkan diamond untuk top up game online," ujar pelaku.

"Sedangkan untuk meyakinkan korban saya berpura-pura menunjuk rumah saya lalu saya pinjam HP tersebut dan langsung dibawa lari," ujar Rian.

Ditambahkan Rian, usai mendapat HP dengan cara mencurinya itu, ia lalu menawarkannya di group media sosial untuk diperjualbelikan.

"Setelah dapat itu saya jual di Forum Jual Beli di Facebook denagn sistem COD atau bayar di tempat," kata Rian. 

Dari uang hasil penjualan itu ia gunakan untuk berbagai keperluan, namun dirinya mengakui kebutuhan utamanya yakni bermain game online di warnet. Sebab Rian yang baru saja empat bulan lalu keluar penjara itu, biasa menghabiskan uang Rp 300.000 hingga Rp 500.000,- untuk bermain game online.

"Yang penting bisa maen game. Selain itu uang hasil jual barang curian digunakan untuk membayar jasa laundry dan lainnya," ucapnya.

Selain HP pelaku diketahui juga mencuri laptop satu unit laptop di sebuah konter. Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut dan berupaya mengamankan barang bukti lainnya. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL