Tersisa Tiga Bulan, Progres Proyek Rehabilitasi Dermaga di Basel Senilai Rp 32 M Baru 1 Persen

Aston    •    Kamis, 16 September 2021 | 23:06 WIB
Lokal
Tim melakukan monitoring terhadap proyek rehabilitas Pelabuhan Sadai serta beberapa proyek lainnya, yang ternyata baru dikerjakan satu persen.(as/wb)
Tim melakukan monitoring terhadap proyek rehabilitas Pelabuhan Sadai serta beberapa proyek lainnya, yang ternyata baru dikerjakan satu persen.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com --  Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan pada Tahun 2021 menganggarkan dana segar sebesar Rp 32 Miliar untuk merehabilitasi  dan pembangunan dermaga. Namun, progres pengerjaan proyek di dua daerah kepulauan, yakni Pongok dan Lepar Pongok serta Sadai tersebut baru mencapai 1 persen sedangkan waktu yang tersisa hanya  tiga bulan lagi. 

Kepala Bidang Perhubungan Laut ASDP dan Udara Dinas DPUPRHUB Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Budi Heriyansyah menyampaikan terdapat lima titik proyek pengerjaan rehabilitasi dermaga yang dianggarkan pada Tahun 2021, yakni rehab fasilitas darat Pelabuhan Sadai, Dermaga Ponton di Pelabuhan Sadai,  Dermaga Rakyat di Kecamatan Kepulauan Pongok, Dermaga Rakyat di Penutuk Kecamatan Lepar Pongok, dan Dermaga Beton/Plengsengan di Tanjung Gading Kecamatan Lepar Pongok. 

"Rehab fasilitas darat di Pelabuhan Sadai ini adalah pelebaran jalan utama masuk Pelabuhan Sadai,  jalan menuju gudang dan pagar. Dan ada dermaga ponton untuk masyarakat jadi ada dua kegiatan. Di Kepulauan Pongok satu kegiatan  rehab dermaga rakyat, dan di Lepar Pongok dua kegiatan, yakni dermaga rakyat di Penutuk dan dermaga plengsengan untuk sandara kapal fery di Tanjung Gading," terang Budi Heriyansyah kepada wartawan di sela mendampingi tim monitoring dan evaluasi dari BPTD, Rabu (15/9/2021). 

Disampaikan Budi bahwa kontrak untuk proyek pengerjaan fasilitas darat di Pelabuhan Sadai senilai Rp 1,2 miliar, dan Dermaga Ponton Rp 3,9 miliar. Untuk Dermaga rakyat di Pongok kurang lebih Rp 2,9 miliar sedangkan dua kegiatan di Lepar Pongok dermaga rakyat dan dermaga plengsengan tanjung gading totalnya Rp 23 Miliar dengan masing-masing kurang lebih Rp 11,2 Miliar.



MEDSOS WOWBABEL