Puluhan Peserta CPNS di Pangkalpinang Gugur, Ini Penyebab Hingga Informasi Nilainya

Hendri Dede PKP    •    Kamis, 16 September 2021 | 23:17 WIB
Lokal
Ilustrasi tes CPNS.(dok)
Ilustrasi tes CPNS.(dok)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Sebanyak 56 peserta dipastikan gugur selang dua hari pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung yang berlangsung di UPT BKN Pangkalpinang.

Penyebab para peserta ini dinyatakan gugur lantaran diantarnya tidak hadir maupun terlambat hadir sebelum jadwal seleksi dimulai. 

Di tahap pertama, terdapat 34 peserta yang dinyatakan gugur dan di tahap kedua ada sebanyak 22 peserta. Adapun ada satu peserta dijadwal ulang dikarenakan terkonfirmasi Covid-19.

Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal mengatakan pelaksanaan tes tersebut berjalan lancar, baik jaringan maupun proses registrasi.

"Hanya peserta masih ada yang kurang lengkap membawa dokumen jadi harus bolak balik rumah sehingga masih ada yang terlambat tidak bisa ikut ujian," ujarnya kepada Wow Babel, Kamis (16/9/2021).

"PIN sesi terakhir bisa diakses 5 menit sebelum mulai, jadi setelah itu otomatis gagal ikut ujian," jelas Fachrizal.

Selain itu, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pangkalpinang juga mengumumkan tiga jenis tahapan SKD dan syarat penilaiannya.

Dalam mengikuti pelaksanaan SKD, peserta akan menjawab 110 soal pertanyaan tentang komponen Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Untuk lulus tahapan SKD ini, Fachrizal menyebut peserta harus melewati passing grade atau nilai ambang batas TWK 65, TIU 80 dan TKP 166.

Adapun untuk mengetahui hasilnya, kata Fachrizal, peserta dapat melihat hasilnya secar realtime livescore di channel youtube UPT BKN. Adapun dapat diunduh melalui link hhtp://bit.ly/HasilSKDPGK2021

"Hasilnya bisa dilihat secara realtime livescore di channel YouTube UPT BKN, jadi saat sesi berlangsung bisa dicek langsung dan tersimpan di Youtube," ujarnya.(hen/wb)




MEDSOS WOWBABEL